ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Sesuaikan dengan bentuk wajah

Kalau wajahmu oval, kamu cocok dengan bentuk frame apa pun. Nah, untuk yang punya wajah persegi dengan rahang tegas, kamu cocok dengan model kacamata bulat atau cat eye.

Jika wajahmu bulat, hindari frame bulat atau melengkung ya. Kacamata berbentuk persegi akan terlihat lebih pas di wajahmu. Kalau wajahmu berbentuk hati dengan dagu runcing, pilihlah model kacamata aviator atau rimless

 

2. Pilih bahan frame

Cari bahan yang tak mudah patah dengan harga terjangkau? Nah, plastik bisa jadi opsimu, karena bahannya ringan dan kecil risiko rusaknya. Alternatifnya, kamu bisa pilih bahan logam ringan.

Untuk kamu yang mau mengeksplor tren terkini, kacamata dari kayu bisa jadi opsi yang stylish!

 

3. Cek spesifikasi lensa

Pilihan lensa kacamatamu juga berpengaruh untuk kenyamanan. Pastikan lensa yang dipakai sudah dilengkapi antigores, antipantul, dan anti-UV ya. Agar lebih nyaman, kamu juga bisa pakai lensa blue ray, antinoda, antidebu, tahan air, atau antiembun. 

Kalau butuh perlindungan ekstra, kamu juga bisa pilih lensa fotokromik yang otomatis berubah gelap saat terkena paparan sinar matahari. Lensa jenis ini akan kembali menjadi bening di dalam ruangan.

 

4. Pilih warna frame

Kalau bingung, warna-warna netral, seperti hitam, cokelat, atau biru gelap bisa jadi pilihan yang aman. Namun, kamu bisa loh cocokkan lagi dengan skin tone kamu!

Untuk warm skin tone, hindari warna-warna pastel ya. Kamu lebih cocok menggunakan warna cokelat, emas, beige, atau hijau olive. Nah, untuk cool skin tone, kamu bisa memilih frame dengan warna silver, hitam, pink, ungu, biru, atau abu-abu.

 

5. Pastikan ukurannya pas

Kalau kamu aktif bergerak, gunakanlah kacamata dengan frame yang kokoh dan tidak mudah turun-turun ke hidung saat beraktivitas.

 

Jadi, sudah siap belanja kacamata? Nah, untuk kamu yang lagi cari frame dari brand lifestyle hingga luxury, kamu bisa mampir ke Optik Seis yang siap membantu kamu mengukur dan memilih kacamata.


Ada diskon 20% nih untuk pembelian semua jenis kacamata di seluruh Optik Seis di Indonesia. Redeem diskonnya sekarang dengan download aplikasi FWD MAX di sini! Promo berlaku 12 Oktober 2020-31 Desember 2022.