ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Joey Alexander

Pianis berumur 17 tahun ini sudah tiga kali mendapatkan nominasi ajang musik bergengsi Grammy Awards. Diakui sebagai pianis jazz jenius, Joey kemudian merintis karier di Amerika Serikat.

Joey bahkan pernah menunjukkan kebolehannya dalam acara Grammy Awards ke-58 hingga tampil di depan Obama di Gedung Putih!


2. NIKI

Pada umurnya yang ke-15, Nicole Zefanya, kemudian dikenal dengan NIKI, tampil sebagai aksi pembuka dari konser Taylor Swift di Jakarta. Itulah awal NIKI mulai membagikan musiknya lewat YouTube. 

NIKI pun pindah ke Amerika Serikat untuk mendalami musik dan bergabung dengan label 88rising. Sejak saat itu, NIKI telah meluncurkan dua EP, Zephyr dan wanna take this downtown? serta satu album berjudul MOONCHILD.

 

3. Rich Brian

Setelah viral dengan video single-nya, “Dat $tick” pada tahun 2016, Rich Brian mendapatkan banyak pujian dari artis hip-hop, seperti Ghostface Killah dan Cam’ron.

Brian yang berada dalam label 88 rising bersama NIKI aktif meluncurkan musik bahkan di tengah pandemi dengan EP berjudul 1999 dan single berjudul Sydney

Bersama dengan Higher Brothers, Z.TAO, dan MC HotDog, Rich Brian menjadi juri dalam acara reality show di Cina, Rap for Youth.

 

4. Sandhy Sondoro

Sandhy memulai karier musiknya di Jerman dan mulai dikenal sejak memenangkan kontes New Wave di Latvia pada tahun 2009.

Suara emas Sandhy kemudian mendapat perhatian komposer terkenal Amerika Serikat, Diane Warren. Ia pun diundang untuk tampil dan berbagi panggung dengan Celine Dion, Cher hingga Toni Braxton. 

 

5. Anggun

Membicarakan go international, tidak lengkap rasanya jika kita tidak menyebut nama Anggun. Berkat capaiannya yang luar biasa, juri acara Asia’s Got Talent ini bahkan diabadikan sebagai patung lilin di museum Madame Tussauds.

Pada 2 Maret 2021, Anggun meraih penghargaan “Duet of the Year” dalam acara Bravo International Classical Music Award, Rusia untuk lagu “Caruso” yang ia nyanyikan bersama Luciano Pavarotti. 

Para musisi ini berani menggapai mimpi mereka. Kamu juga bisa mengejar passion-mu seperti mereka tanpa khawatir akan risiko masa depan dengan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi, mulai dari Rp250.000/bulan.

 

100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama sehingga hasilnya maksimal! Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop!



Sumber:

https://www.grammy.com/grammys/news/2021-joey-alexander-under-the-sun-premiere-interview

http://www.gratefulweb.com/articles/joey-alexander-releases-three-new-singles-verve-records-spring-2021#

https://i-d.vice.com/en_uk/article/y3za4x/interview-with-indonesian-artist-niki-about-her-debut-album-moonchild-and-88rising

https://hypebae.com/2020/9/niki-nicole-zefanya-88rising-moonchild-album-release-indonesian-rnb-emerging-artist-musician-los-angeles-interview

https://time.com/4532948/brian-imanuel-rich-chigga-jakarta-indonesia-rap-hiphop/

https://www.nme.com/en_asia/news/music/watch-rich-brian-rap-sydney-from-a-lavish-mansion-in-new-music-video-2929592

https://www.abc.net.au/triplej/the-latest/rich-brian-on-judging-on-a-chinese-rap-talent-quest-show/13253088

https://www.thejakartapost.com/life/2017/07/31/sandhy-sondoro-sings-to-put-indonesia-on-the-map.html

https://kumparan.com/kumparanhits/perjalanan-sandhy-sondoro-pengamen-yang-sukses-tembus-musik-dunia-1sQelXmFocg/full

https://www.thejakartapost.com/life/2019/04/09/anggun-to-perform-a-virtual-duet-with-pavarotti.html

https://hot.detik.com/music/d-5519395/top-anggun-diganjar-penghargaan-di-ajang-musik-rusia