ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Black Panther (2018)

Film karya Marvel Studios ini punya soundtrack yang seru banget! Gak heran, karena Kendrick Lamar dan Anthony Tiffith ada di balik produksi Black Panther: The Album!

Terdiri dari 14 track, lagu-lagu dalam film ini dinyanyikan oleh musisi-musisi terkenal, seperti SZA, Khalid, Vince Staples, Jorja Smith, dan masih banyak lagi!

 

2. A Star Is Born (2018)

Tak hanya kisah percintaan, ikuti perjuangan Jackson (Bradley Cooper) dan Ally (Lady Gaga) di dunia musik!

Lima lagu dalam film ini: “Shallow”, “I’ll Never Love Again”, “Always Remember Us This Way”, “Is That Alright?”, dan “Maybe It’s Time” bahkan mendarat di tangga musik Billboard Hot 100.

Tak hanya itu, albumnya pun debut di no. 1 pada Billboard 200 loh!

 

3. The Grand Budapest Hotel (2014)

Film Wes Anderson ini gak hanya terkenal karena tone warnanya yang unik, tetapi juga musiknya yang menggabungkan Russian folk dan musik klasik.

Soundtrack karya Alexandre Desplat, Öse Schuppel, dan Osipov State Russian Folk Orchestra ini bahkan memenangkan piala Oscar untuk original score-nya! 

 

4. 8 Mile (2002)

Film ini menceritakan tentang seorang rapper berkulit putih, Jimmy “B-Rabbit” Smith Jr. yang berusaha untuk sukses di skena musik hip hop.

Lagu “Lose Yourself” yang direkam khusus untuk film ini merupakan lagu rap pertama yang memenangkan Academy Award untuk Best Original Song pada tahun 2003!

 

5. Titanic (1997)

Siapa yang gak kenal dengan lagu “My Heart Will Go On”? Lagu legendaris yang satu ini sudah lekat dengan kisah tragis dari tenggelamnya kapal Titanic.

James Horner yang menciptakan lagu ini berhasil menggaet Celine Dion untuk menyanyikan soundtrack ini dalam satu sesi rekaman saja!

Film mana nih yang kira-kira akan masuk watch list kamu? Semoga film-film ini dan soundtrack-nya bisa menghibur kamu selama di rumah aja ya.

Selain tetap berada di rumah, kamu juga bisa menjaga diri dari risiko terpapar COVID-19, terutama risiko finansialnya dengan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

Kontribusi mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal



Sumber:

https://www.npr.org/sections/allsongs/2018/02/21/587334273/black-panther-the-album-is-kendrick-lamar-s-parallel-pan-african-universe

https://www.billboard.com/articles/columns/chart-beat/8479947/five-a-star-is-born-songs-hit-hot-100

https://exclaim.ca/music/article/wes_andersons_grand_budapest_hotel_soundtrack_revealed

https://www.nytimes.com/live/oscars-2015-live-blog/original-score/

https://www.imdb.com/title/tt0298203/?ref_=ttawd_awd_tt

https://www.vogue.fr/fashion-culture/article/celine-dion-hit-song-my-heart-will-go-on-story-secrets