ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. New Zealand

Sebanyak 50.000 penggemar memenuhi stadium Eden Park untuk menyaksikan Six60. Tidak mengherankan, karena New Zealand sendiri berhasil mengendalikan pandemi dengan menutup perbatasan dan lockdown.

Dalam konser ini, masker bahkan jarang dikenakan dan tidak ada peraturan social distancing. Setiap penikmat musik yang datang dianjurkan untuk melakukan scan dalam sistem track and trace negara. 

 

2. Belanda

Bersama dengan pemerintah Belanda, penelitian dalam bentuk festival dilakukan! Tujuannya adalah mengamati bagaimana event, seperti konser, teater, olahraga, dan konferensi tetap bisa dilakukan bahkan di tengah pandemi.

Dua hari sebelum konser, penonton wajib menyertakan hasil negatif virus corona. Mereka harus menggunakan masker dan sensor yang mengawasi kontak dan jarak antarpenonton. Lima hari setelah konser, partisipan akan kembali menjalani tes PCR.

 

3. Taiwan

Pada November 2020, Taiwan berhasil mengadakan Ultra Music Festival dengan 10.000 pengunjung! Dipenuhi aksi DJ internasional, seperti Alesso, Kayzo, Slander, dan Vini Vici, acara ini juga disiarkan secara langsung untuk penonton di seluruh dunia.

Acara Ultra Music Festival pun bisa berlangsung setelah dilaporkan tidak adanya transmisi lokal kasus COVID-19 dalam 200 hari!

 

4. China

Wuhan yang diduga merupakan asal dari pandemi ini bahkan telah mengadakan festival musik pada tahun 2020! Ribuan penonton datang menghadiri festival musik yang diadakan di Wuhan Maya Beach Water Park.

Dalam acara ini, masker tidak digunakan dan tidak ada social distancing. Konser ini diselenggarakan setelah Wuhan mencatat tidak adanya kasus corona dalam tiga bulan terakhir.

Saat ini, Indonesia memang belum bisa menikmati konser secara langsung. Yuk, tetap semangat menjaga protokol kesehatan agar kita bisa segera menyusul negara-negara lain!

 

Untuk kamu yang ingin menjaga diri dari risiko kesehatan, selalu gunakan masker dan miliki perlindungan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusi mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal



Sumber:

https://www.nytimes.com/2021/04/24/world/new-zealand-concert-covid.html

https://www.dw.com/en/dutch-researchers-test-ways-to-party-during-the-pandemic/a-56953021

https://www.bandwagon.asia/articles/10-000-turn-up-for-ultra-music-festival-road-to-ultra-rtu-2020-in-taiwan-featuring-alesso-kayzo-slander-vini-vici-dj-junior-dj-pei-pei-ray-ray-lineup-quarantine-and-more-watch

https://www.forbes.com/sites/carlieporterfield/2020/08/18/wuhan-holds-huge-concert-pool-party-after-three-months-of-no-reported-coronavirus-cases/?sh=583ccdcfe0ef