ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Horror country

Berbeda dengan musik country pada umumnya, subgenre yang satu ini membahas topik gelap, seperti hantu, iblis, dan kematian.

Kalau kamu penasaran, coba deh cek lagu “The Tardy Hearse” oleh The Pine Box Boys, “Shady Grove” oleh Jayke Orvis, atau “The Doomsday Cult Blues” oleh Graveyard Train.

 

2. Lowercase

Genre yang satu ini diciptakan oleh Steven Roden pada tahun 2001. Musik ambiens minimalis ini ia sebut dengan nama lowercase

Pada albumnya, Forms of Paper, Roden menciptakan sejenis musik elektronik dari suara-suara kertas. Tak hanya itu, ia juga menggunakan bohlam sebagai instrumen untuk menghasilkan bunyi seperti bel.

 

3. Spytrack

Suka dengan nada-nada penuh suspense, seperti di film spy? Nah, musik dengan genre ini cocok untuk masuk playlist kamu!

Salah satu lagu yang bisa kamu dengar adalah “Sour Times” oleh Portishead.

 

4. Chiptune

Genre musik yang juga dikenal dengan nama chip break atau chip music ini merupakan sejenis musik elektronik.

Uniknya, lagu-lagu yang dihasilkan menggunakan suara dari mesin arcade atau video game tahun 80-an. Salah satunya adalah lagu “Another Winter” oleh Anamanaguchi yang dipakai untuk soundtrack Scott Pilgrim vs. the World: The Game.

 

5. Hypnagogic pop

Muncul sekitar tahun 2000-an, musik dengan genre ini berusaha untuk mengajak kamu kembali ke tahun 70 atau 80-an.

Untuk mendapatkan suara-suara masa lalu ini, musisi biasanya menggunakan teknologi rekaman zaman dulu, seperti synthesizer analog atau retro FX. Kamu bisa coba dengar genre ini dalam karya-karya James Ferraro atau Ariel Pink.

 

Nah, pada Hari Musik Dunia, 21 Juni ini, kamu bisa tunjukkan passion-mu di bidang musik, baik dengan menunjukkan bakatmu atau mengeksplor lagu-lagu baru.

Pada zaman digital ini, kita bisa dengan mudah menikmati musik di berbagai online platform. Kemudahan mengakses secara online ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber :

https://www.makeuseof.com/tag/obscure-music-genres-listen-spotify/

https://www.deseret.com/2017/6/19/20614394/11-oddly-specific-music-genres-you-didn-t-know-existed

https://www.izotope.com/en/learn/10-musical-genres-that-are-actually-real.html

https://highonscore.com/unusual-music-genres-you-need-to-hear-now-score-short-reads/

https://www.republicworld.com/entertainment-news/music/unusual-music-genres-that-you-should-know-about-details-inside.html

https://rateyourmusic.com/genre/hypnagogic-pop/