ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Coba beragam ukuran

Kalau kamu berbelanja langsung di toko, coba deh langsung bawa tiga size ke fitting room, dari ukuran yang biasa kamu pakai, satu ukuran di atasnya hingga di bawahnya.

Beda brand atau beda model bisa berbeda ukuran! Pastikan kamu nyaman memakainya saat sedang duduk, jongkok, atau berdiri, ya.

 

2. Low-rise untuk menonjolkan pinggul

Kalau kamu ingin menunjukkan pinggul yang berlekuk, jeans tipe low-rise cocok banget untuk dikenakan! Berada di sekitar 5 cm di bawah pusar, jeans ini pas untuk tipe tubuh atletis atau persegi.

 

3. Mid-rise untuk semua jenis bentuk tubuh

Kalau bingung, jeans tipe mid-rise bisa jadi opsimu! Berada tepat di bawah pusar, jeans yang satu ini bisa kamu pasangkan dengan beragam jenis atasan, lho!

 

4. High-rise untuk tipe atletis dan jam pasir

Nah, model klasik yang satu ini pas banget untuk tipe badan atletis dengan pinggang yang kecil. Untuk kamu yang memiliki bentuk badan hourglass, jeans high-rise wajib masuk keranjang belanjamu.

Jeans ini cocok dipadankan dengan cropped top atau baju yang dimasukkan ke dalam celana.

 

5. Boyfriend jeans untuk bentuk tubuh apel dan atletis

Model boyfriend jeans yang longgar di bagian paha dan kaki ini cocok dipadukan dengan blazer dan heels.

Nah, tipe jeans ini pas untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh apel atau bagian tubuh atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawah. Untuk tipe atletis, jeans ini juga cocok kamu pakai, lho!

 

6. Straight leg jeans untuk tipe tubuh jam pasir, apel, & atletis

Kalau kamu tak terlalu suka dengan jeans yang ketat, jeans dengan potongan lurus ini jawabannya. Jenis ini cocok untuk tipe badan hourglass, apel, dan atletis!

 

7. Flared jeans untuk tipe badan pear atau jam pasir

Kalau pinggulmu cenderung lebih lebar, model flare bisa kamu kenakan! Untuk atasannya, kamu bisa pilih top dengan vibe 70-an atau model yang ketat untuk menonjolkan bagian pinggang.


8. Skinny jeans untuk seluruh bentuk tubuh

Nah, untuk pear dan hourglass, pilihlah skinny jeans dengan warna gelap! Kalau bentuk tubuhmu apel atau atletis, jeans dengan warna terang bisa kamu coba. 

 

Bahan denim tak akan pernah ketinggalan zaman. Sebelum membeli, cek kembali ukuran tubuhmu. Apalagi jika kamu membelinya secara online, perhatikan juga size chart dari brand-nya, ya!

 

Di zaman serba digital ini, kamu bisa mendapatkan apa pun dengan mudah, termasuk mendapatkan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!