ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. The Financial Diet

Khususnya untuk para millennials, buku yang satu ini adalah jawaban untuk mengelola finansial yang baik. Kamu akan diajarkan cara membuat budget hingga cara mengatur bahan-bahan makanan di dapur agar kamu tetap berhemat.

Beragam topik finansial yang dibahas dalam buku ini mencakup cara mengurus rumah hingga kiat memulai investasi.

 

2. The Psychology of Money

Berisikan 19 kisah pendek finansial, buku ini memiliki fokus pada bagaimana orang berpikir tentang uang.

Saat berinvestasi, sering kali emosi, bias, dan ego memengaruhi pengambilan keputusan. Nah, buku ini mengajarkan cara yang masuk akal saat kamu berinvestasi. 

 

3. Broke Millennial

Ditulis oleh millennial untuk millennial, buku ini membedah keuangan pribadi kamu, termasuk cara kamu mengelola pengeluaran.

Kamu akan diajak untuk mengambil kontrol finansial dan memulai investasi, bahkan dari modal yang terbatas. Buku ini juga akan membantumu mengumpulkan dana pensiun sedini mungkin.

 

4. Thinking, Fast and Slow

Ada dua cara berpikir: (1) cepat, intuitif, dan emosional, (2) lebih lambat, lebih matang, dan lebih logis.

Daniel Kahneman memaparkan, kapan dan bagaimana kita boleh memercayai intuisi dan mengambil keuntungan dari cara berpikir lambat. Dengan contoh nyata, buku ini bisa menuntun kamu dalam mengambil keputusan logis dalam berbisnis.

 

5. The Little Book of Value Investing

Ada berbagai cara untuk mendapatkan uang, namun salah satu strategi yang terbukti hasilnya adalah value investing.

Teknik membangun kekayaan yang satu ini mengeksplor langkah-langkah membeli saham yang undervalued dan berpotensi untuk naik di kemudian hari. Kamu juga akan diajarkan cara menganalisis laporan keuangan perusahaan loh!

 

Buku-buku ini siap berbagi dasar-dasar finansial yang perlu kamu ketahui. Nah, sebelum nyemplung ke dunia investasi, siapkan juga asuransi ya sebagai safety net keuanganmu.

 

Jika kamu sakit, misalkan, asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal siap memberikan manfaat rawat inap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan. Asuransi berbasis syariah ini bisa didapatkan secara online di sini!



Sumber :

https://www.investopedia.com/best-investing-books-5114673

https://www.investopedia.com/best-investing-books-5114673

https://www.investopedia.com/articles/younginvestors/09/5-books-for-investors.asp

https://www.goodreads.com/book/show/11468377-thinking-fast-and-slow

https://www.goodreads.com/en/book/show/75893.The_Little_Book_of_Value_Investing