ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Kamu telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, menabung, dan menikmati hidup. Namun, satu peristiwa seperti kecelakaan atau penyakit bisa mengubah status keamanan finansialmu jika kamu tidak memiliki asuransi. Lalu, mengapa orang masih memilih untuk tidak punya asuransi?


1. Tidak memperhitungkan risiko masa depan

Jika kamu adalah tulang punggung keluarga, kamu perlu jaminan bahwa kebutuhan keluarga masih dapat terpenuhi ketika terjadi sesuatu kepadamu. Dengan uang pertanggungan atau manfaat asuransi, keluargamu dapat memiliki modal untuk kembali berdiri dan menjalankan hidupnya.


2. Sudah punya tabungan dan investasi

Dana darurat sudah, tabungan terisi, investasi pun sudah berjalan. Namun, ketiga instrumen itu tidak cukup jika terjadi risiko pada kesehatan dan jiwa kamu. Biaya rumah sakit dari pengobatan hingga rawat inap itu tinggi, apalagi untuk penyakit kritis. Dana darurat dan tabungan kamu akan dengan cepat terkuras. Di sisi lain, investasi bersifat fluktuatif sehingga ketika kamu membutuhkan uang, nilai investasimu belum tentu dalam posisi menguntungkan dan mudah terjual. Untuk mengantisipasi risiko kesehatan dan finansial, kamu perlu asuransi untuk menjaga kestabilan finansialmu setiap saat.


3. Tunggu hari tua

Asuransi hanya untuk orang tua saja? Perlindungan asuransi bahkan bisa dimulai dari usia 30 hari, tergantung dari produk yang kamu pilih. Semakin tua usia kamu, semakin mahal premi asuransinya. World Health Organization (WHO) menyatakan, orang dengan usia lanjut lebih mudah terkena penyakit.[1] Padahal, asuransi biasanya memiliki persyaratan mengenai kesehatan dan usia maksimal untuk bergabung. Jangan tunggu sakit apalagi tua untuk punya perlindungan! Lebih baik persiapan dari sekarang dibandingkan dengan kelimpungan di hari depan, bukan?


4. Takut rugi

Pada dasarnya, ketika kamu membeli asuransi, kamu membeli jaminan perlindungan untuk kamu dan keluarga. Dengan mempunyai perlindungan, kamu juga telah membeli ketenangan akan risiko masa depan.  Bedakan dengan investasi yang memiliki fungsi untuk mendapatkan keuntungan. Keduanya memiliki tujuan yang berbeda, namun baik untuk kamu miliki. Asuransi untuk perlindungan kamu dan keluarga akan risiko kesehatan dan jiwa di masa depan, sedangkan investasi untuk menambah aset dalam jangka panjang.


Untuk kamu yang perlu asuransi yang waste-free dan worry-free, FWD Critical Armor melindungi kamu dari 65 jenis penyakit kritis major dan minor, dan bisa diklaim hingga lebih dari 3 kali! Jika didiagnosis penyakit kritis major, kamu dibebaskan dari kewajiban membayar premi. Kalau sehat terus dan tidak pernah terdiagnosis penyakit kritis major? Premi kembali 100% di akhir masa asuransi! Lihat selengkapnya di https://www.fwd.co.id/id/protect/critical-illness/critical-armor/

 

 


Sumber :