ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Tahan Diri untuk Berbelanja Berlebihan


┬ęShutterstock

Income yang datang saat kebanjiran angpao memang menyenangkan. Namun yang perlu diperhatikan, jangan sampai kamu lupa diri, ya. Biasanya kondisi seperti itu membuatmu ingin membeli segala sesuatu, bahkan yang sebenarnya tak terlalu kamu butuhkan. Dalam hal ini, kembali kamu diharuskan lebih cermat dalam mengeluarkan uang. Perlu diingat, belanja berlebihan itu bukan kebiasaan yang baik.

Alokasikan pada Tabungan


┬ęShutterstock

Daripada dihambur-hamburkan untuk sesuatu yang tak terlalu kamu butuhkan, bukankah lebih baik angpaomu dialokasikan pada tabungan? Hal ini amat penting sebagai upaya kamu untuk mempersiapkan masa depan yang cemerlang. Memiliki simpanan dari angpao yang kamu peroleh di momen Imlek tahun ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, misalnya memenuhi keperluan mendadak. Kalau tak punya tabungan, bakal repot sendiri, kan?

Arahkan Juga untuk Investasi


┬ęShutterstock

Selain tabungan, alokasi lain yang bakal menghadirkan manfaat besar buat kamu adalah investasi. Dua hal tersebut sebenarnya menjadi kunci agar kondisi finansial tetap stabil usai kebanjiran angpao atau bahkan ketika aliran pemasukan sedang kurang lancar. Investasi disebut sebagai salah satu pilar penting agar seseorang bisa memperoleh kebebasan finansial sedini mungkin.

Namun, supaya tidak terjebak investasi bodong yang malah bikin merugi, ada baiknya pelajari dengan baik setiap produk investasi yang ditawarkan. Jangan mudah tergiur dengan janji akan memberikan bunga yang besar atau keuntungan berlipat ganda., sebaiknya pelajari dulu skema yang ditawarkan, atau konsultasikan pada ahlinya.

Lewat beberapa trik di atas, angpao Imlek bisa jadi lebih bermanfaat untuk kestabilan finansialmu di masa depan. #MasaGakMau coba tipsnya?