ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Tertarik mencoba juga? Ini dia deretan night market paling populer di dunia yang wajib dikunjungi para pecinta travelling.

 

Marrakech Night Market, Maroko


©xtremefoodies

Eksotisme malam hari Afrika Utara terangkum penuh di Marrakech Night Market, Maroko. Pasar malam ini dikenal karena keramaiannya yang bagaikan sebuah festival, menyemarakkan kehidupan masyakat Maroko di bawah bintang dan rembulan.

Nggak hanya pedagang antik dan suvenir, para seniman, tukang tato henna, orator, pemusik, peramal masa depan, hingga pawang ular berkumpul di sini, menghidupkan suasana malam Maroko yang eksotis. Jangan lupa mencicipi juga beragam kuliner menarik di night market ini, seperti ayam panggang, shawarma, burger khas Maroko, dan banyak lagi lainnya.

 

Ratchada Night Bazaar,  Thailand


©justgola

Berada di Kota Bangkok, Ratchada Night Bazaar menawarkan asyiknya belanja malam hari di Thailand buat traveller yang #BeraniBeda. Rasakan pengalaman menelusuri stan-stan barang antik hingga berburu baju-baju bekas tapi berkualitas.

Dulunya Ratchada Night Bazaar ini merupakan pasar loak yang menjadi bagian terpenting bagi para pecinta otomotif klasik di Bangkok. Kian hari, kian banyak penjual dengan beragam dagangannya, membuat tempat ini nggak hanya soal ekonomi, tapi juga kaya akan budaya Thailand.


Harrison Night Market, Filipina


©theothersideofmin

Sudah sering ke Filipina, tapi apakah pernah mampir Harrison Night Market? Kalau belum, ada alasan untuk kembali ke sana. Sebuah pasar malam yang terdapat di Baguio, yang juga menjadi salah satu pariwisata paling populer di kota tersebut.

Di sini kamu bisa menemukan beragam fashion, mulai dari tas, sepatu, aksesori digital, sampai berbagai peralatan dapur pun ada. Jangan lupa puaskan dahaga kulinermu dengan mencicipi strawberry taho yang nikmatnya khas Filipina banget.

 

Suzuki Night Market,  Australia


©tripadvisor

Kalau pengen destinasi yang beda saat travelling ke Australia, jangan lupa kunjungi Suzuki Night Market. Pasar malam ini diselenggarakan setiap Rabu malam, dari November hingga Februari, yang memeriahkan suasana petang di Melbourne.

Suzuki Night Market terdapat di salah satu sudut Queen Victoria Marketplace. Di sini adalah tempat berkumpulnya para desainer dan seniman lokal, sekaligus ahli-ahli kuliner dari berbagai budaya yang ada di Melbourne. Mau hidangan Vietnam? Ada. Begitu juga dengan menu-menu khas Spanyol, Belanda, Afrika, hingga India.

 

 Yamashiro Farmers’ Market, Amerika Serikat


©losangeles

Meski namanya mengandung unsur Jepang, tapi pasar ini adanya di Los Angeles. Dibuka setiap Kamis sore di musim panas, pasar malam ini dicintai oleh penyuka kuliner karena menyediakan beragam menu yang menggelitik indera perasa. Dari daging-daging segar yang dihasilkan peternakan hingga seafood terbaik di negeri Paman Sam.

Dari Thailand hingga Amerika, itulah lima destinasi night market yang harus masuk dalam agenda travelling kamu. Mana yang ingin kamu jelajahi pertama kali?