ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Momen yang hanya terjadi setahun sekali ini nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Selain mempersiapkan diri untuk liburan, kamu juga harus mengenakan outfit terbaikmu nih. Nggak ada salahnya lho menjadi pusat perhatian saat perayaan natal. Pasalnya, di momen tersebut, akan banyak keluarga dan kerabat lama yang nggak bisa bertemu di hari biasa. Bingung dengan mix and match outfit natal yang harus kamu lakukan setiap tahun? Simak tips berikut ini yuk agar momen natalmu dapat dirayakan dengan tampilan yang menarik!


1.      Gunakan wide leg atau kulot agar kaki terlihat lebih jenjang


meaganconcessio.wordpress.com

 

Christmas identik dengan warna merah dan putih. Maka, kamu nggak boleh melewatkan perpaduan warna tersebut dalam outfit yang kamu kenakan ya! Kamu bisa mengkombinasikan bawahan merah dengan atasan hitam, atau sebaliknya. Kamu juga bisa menggantinya dengan warna putih. Pilihlah celana dengan model kulot atau wide leg untuk membuat kakimu terlihat lebih jenjang.

 

Saat memakai celana dengan bentuk lebar di bawah, kamu harus pintar-pintar memilih alas kaki yang dapat membuat kakimu terlihat dan nggak tenggelam dalam kain celana. Kamu bisa memakai high heels atau platform shoes.

 

 

2.      Pakai sweater dengan warna tema Christmas


liveabout.com

Hari Natal datang bertepatan dengan musim dingin. Nggak heran, pakaian yang selalu dikenakan sebagai outfit saat hari natal adalah sweater. Agar nggak tampil biasa, kamu bisa memadukan sweater yang sederhana dengan tas dan aksesoris yang bisa standout. Kamu juga bisa memilih sweater dengan detail simple, namun masih menggunakan warna-warna Christmas, seperti merah dan putih. Alternatif lainnya, kamu bisa memakai sweater dengan corak rusa atau hiasan mistletoe khas hari natal dan memadukannya dengan bawahan berwarna polos.


3.      Rok selutut untuk tampil dengan look feminim


youtube.com

Tampil feminim saat hari natal bisa kamu coba dengan mengenakan rok selutut lho! Kamu bisa memilih rok berwarna merah atau warna gelap dan memadukannya dengan atasan kemeja. Jangan lupakan aksesoris yang menyimbolkan hari natal untuk membuat penampilan kamu terlihat lebih menarik dan nggak terlalu kosong. Kamu juga bisa memakai high heels agar terlihat lebih tinggi.

4.      Pilih kaus kaki / stocking dengan warna netral


theoutfitrepeater.com

Musim dingin menyebabkan tubuhmu memerlukan kehangatan. Kamu bisa mengenakan stocking polos untuk menghangatkan tubuh sekaligus menunjang penampilanmu. Jangan lupa pilih warna merah yang menonjolkan hari natal ya! Kamu bisa memadukannya dengan dress atau pun rok selutut yang menyempurnakan penampilan feminim-mu.


5.      Saatnya mengeluarkan koleksi boots dari lemari


youtube.com

Fashion musim dingin nggak hanya identik dengan stocking saja lho! Ini juga saat yang tepat untuk mengeluarkan koleksi boots yang nggak pernah dikeluarkan dari lemari. Kamu bisa menyesuaikan warna boots dengan outfit yang kamu kenakan. Pakailah warna-warna netral, seperti cokelat atau hitam. Jika mengenakan pakaian berupa dress atau rok pendek, kamu bisa memakai boots yang tinggi. Kamu juga bisa memakai boots untuk outfit dengan bawahan celana. Pastikan boots yang kamu pilih nyaman dipakai dan dapat membantu bergerak leluasa ya!

 

Itu tadi tips mix and match fashion bagi kamu yang akan merayakan natal. Style yang mana nih yang paling cocok denganmu?