ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Cewek memang memiliki kodrat untuk gemar berbelanja. Namun, nggak semua cewek gila belanja. Tetapi, tentu saja jumlah cewek yang hobi belanja sudah bisa ditebak jika nggak sedikit. Pasalnya, cewek memiliki berbagai macam kebutuhan yang harus dibeli. Mulai dari pakaian, skincare, hingga makanan. Nah, seringkali cewek yang hobi belanja nggak puas hanya dengan membeli satu jenis barang saja. Banyak anggapan yang bilang cewek dengan hobi belanja nggak bisa mengatur keuangan. Padahal hal ini nggak sepenuhnya benar, lho! Kamu tetap bisa kok mengatur keuangan dengan tips-tips berikut ini!


1.      Nggak suka membuat anggaran belanja? Pakai sistem PERK aja!


bustle.com

Membuat anggaran belanja terasa sangat menyiksa bagi si hobi belanja. 

Kamu bisa menggolongkan barang yang dapat ditunda pengeluarannya, yang nggak perlu dibeli, yang dapat dikurangi, dan pengeluaran yang bisa disimpan. 

2.      Jangan keluarkan uang untuk hal yang nggak kamu suka


livelearnbetter.com

Berapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan untuk hal-hal yang nggak perlu? Untuk mendukung hobimu berbelanja, kamu harus mau mengalah pada hal-hal lain.  

Kamu nggak perlu mengeluarkan uang untuk hal-hal yang nggak kamu suka. 

 

3.      Foto barang-barang yang kamu inginkan sebelum membelinya


marketingland.com

Seringkali, cewek yang hobi belanja mudah mengeluarkan uang ketika melihat barang bagus.  

Nah, kamu harus sabar menunggu selama 30 hari sebelum memutuskan apakah kamu akan membeli suatu barang atau tidak. Seringkali kamu nggak lagi menginginkan barang tersebut dalam beberapa hari lho!

 

 

4.      Mencari penghasilan tambahan


post-gazette.com

Setelah menerapkan tips di atas, kamu masih nggak bisa menahan keinginan yang kuat untuk belanja? Sekarang saatnya kamu mencari penghasilan tambahan. Bagi sebagian orang, belanja memang dapat menjadi obat yang manjur untuk menghilangkan stress. 

 

Bagaimana? Sudahkah kamu menerapkan salah satu tips di atas?