ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Pilih jenis sepeda

Ada beragam jenis sepeda yang sesuai dengan medannya.

-       
Road bike

Sepeda yang didesain khusus untuk jalanan perkotaan dan jalur bersepeda. Tipe ini cocok untuk commuting, touring, atau racing

 

-         Hybrid bike

Sepeda yang cocok digunakan untuk jalanan yang halus hingga tidak merata. Hybrid dengan front suspension adalah pilihan yang tepat, jika kamu menyukai off road.

 

-         Mountain bike

Sepeda yang dirancang untuk jalanan tanah dan berbatu serta jalanan curam. Jenis ini memiliki full suspension yang menawarkan perjalanan yang lebih nyaman dan bisa digunakan di berbagai medan.

 

Tentukan bujet

Semakin bagus, semakin mahal. Pilihlah sepeda terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan bujet yang sudah kamu tentukan. Sepeda yang bagus akan lebih awet digunakan dan tentunya lebih nyaman untuk dipakai. 

 

Ukuran sepeda

Mendapatkan ukuran frame yang tepat adalah kuncinya. Produsen sepeda biasanya memiliki daftar ukuran frame sesuai dengan tinggi badan. Untuk memastikan kenyamanan, ukur juga stand over height (jarak dari permukaan tanah hingga ke top tube) dan reach (jarak antara sadel ke handlebar) sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Tempat membeli

Jika kamu ingin bersepeda secara rutin dan memastikan spesifikasi lebih mendetail, kamu bisa langsung membeli sepeda di toko spesialis sepeda, seperti Rodalink.com atau Serbasepeda.com. Kamu bisa mendatangi langsung toko sepeda terdekat atau membelinya secara online. Pastikan untuk selalu mengecek review sepeda dan toko sebelum membeli ya!

 

Bersepeda dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kebugaran selama pandemi.



Sumber:

https://www.rei.com/learn/expert-advice/bicycle.html

https://www.bicycling.com/bikes-gear/a20023052/bike-buying-tips/

https://www.rei.com/learn/expert-advice/bicycle.html