ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Tubuh berbentuk apel

Bentuk tubuh ini memiliki bagian lengan dan dada yang cenderung lebih besar dibanding tubuh bagian bawah. Untuk menyeimbangkannya, kamu dapat mengenakan atasan dengan kerah V atau U yang membuat torso terlihat lebih panjang. Selain itu, bawahan dengan model flare seperti celana palazzo juga dapat membuatmu terlihat lebih ramping.

 

2.Tubuh berbentuk pir

Bentuk tubuh pir memiliki berat visual di bagian bawah tubuh. Pundak yang sempit serta pinggul yang lebar dapat diseimbangkan dengan rok atau dress bermodel A-line. Jika ingin mengenakan bawahan yang pas badan, seimbangkan siluetnya dengan atasan yang longgar atau cropped.

 

3.Tubuh berbentuk persegi

Tubuh persegi biasanya memiliki proporsi yang seimbang dari bahu hingga pinggul. Namun, terkadang bentuk tubuh ini tidak memiliki definisi sehingga dapat terlihat rata. Karena itu, pilihlah bawahan dengan high waist dan tambahkan belt sebagai aksesori yang membentuk pinggang. Outerwear panjang, seperti jaket dan blazer juga dapat menjadi aksen layering yang tepat.

 

4.Tubuh berbentuk segitiga terbalik

Bentuk tubuh ini adalah bentuk tubuh yang paling atletis. Bahu yang lebar dan pinggul yang sempit dapat memberi kesan yang kurang feminin bagi tubuh perempuan. Untuk mengakalinya, pilihlah bawahan dengan warna terang atau berpotongan lebar. Kenakan atasan dengan model yang simpel dan hindari atasan bertali satu.

 

5.Tubuh berbentuk jam pasir

Bentuk tubuh ini memiliki proporsi yang seimbang dari dada, pinggang, hingga pinggul. Pastikan bahwa pakaian yang kamu pilih memiliki fit yang pas di badan, terutama di bagian pinggang. Kamu juga dapat menambahkan belt sebagai aksen yang berfokus di pinggang.

Dengan pakaian sesuai bentuk tubuh, kamu bisa lebih percaya diri jalani hari!