ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
Bosan dengan film atau serial TV untuk maraton di rumah? Film dokumenter dapat dijadikan pilihan untuk menemani hari-harimu. Mengangkat berbagai isu yang terjadi di sekitar kita dengan memanfaatkan adegan-adegan yang direkam apa adanya, film dokumenter dapat menghibur sekaligus mengedukasi para penontonnya. Mulai dari keadaan alam dan habitat hewan liar, kasus kriminal, hingga musik, berikut tiga pilihan film dokumenter yang bisa kamu tonton untuk menambah wawasan.

1. Seven Worlds, One Planet (2019)
Dibawakan oleh presenter dan ilmuwan Inggris David Attenborough, dokumenter dari BBC Natural History ini mengangkat keberagaman ekosistem dalam tujuh benua di dunia. 

2. Miss Americana (2020)
Film dokumenter yang disutradarai Lana Wilson ini mengikuti perjalanan penyanyi pop Taylor Swift selama beberapa tahun krusial dalam kariernya. 

3. Unsolved Mysteries (2020)
Mengangkat cerita yang berbeda-beda dalam setiap episodenya, Unsolved Mysteries merupakan dokumenter kriminal yang ditunggu-tunggu. 

Di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum usai, beraktivitas di rumah sambil menonton film-film dokumenter bisa menghibur sekaligus melindungi kamu dari paparan virus. 


Sumber :

[1] https://www.bbc.co.uk/iplayer/episode/m0009tt8/seven-worlds-one-planet-series-1-1-antarctica

[2] https://www.imdb.com/title/tt11388580/fullcredits