ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Punya Satu Arloji atau Beberapa Jam Tangan?



©pexels

Ada banyak pilihan jam tangan, yang membatasi hanya anggaran dan seleramu. Buat yang malas ribet dan hanya ingin punya satu arloji saja, pilih yang netral sehingga dapat dipakai dalam segala situasi. Pilihanmu terbatas pada jam tangan yang didominasi logam ketimbang kulit atau karet.

Sebaliknya, kamu yang selalu memperhatikan detil dalam memilih outfit bisa memiliki 2-3 jam tangan atau lebih. Mulai dari jam tangan bertali kulit untuk tampilan formal, sporty untuk acara kasual, atau mengkilap untuk semiformal.

Jika Ragu, Pilih Model Analog


©pexels

Di era digital seperti sekarang ini, arloji analog masih digemari karena punya tampilan klasik yang cocok untuk berbagai acara. Bukan hanya terlihat elegan, jam tangan analog juga biasanya lebih tahan lama, otentik, dan timeless sehingga bakal melengkapi gaya berpakaian seharian, baik saat menghadiri meeting, acara khusus, atau tampilan kasual.

Panduan Padu Padan dengan Aksesoris Lain



©pexels

Dalam memilih dan mengenakan aksesoris, aturan less is more jadi hal wajib yang perlu dipertimbangkan. Jika ingin menggunakan jam tangan dan aksesoris lainnya untuk menyempurnakan penampilanmu, ada beberapa pedoman yang bisa diingat. Arloji yang didominasi kulit, emas, atau perak cocok untuk tampilan formal, sedangkan jam tangan dengan tali karet atau plastik lebih tepat buat kegiatan santai maupun saat berolahraga.

Pertimbangkan juga perhiasan yang sering dikenakan, misalnya untuk cincin perak atau perhiasan logam lainnya pilih jam tangan yang didominasi unsur perak. Tapi ada baiknya menghindari kombinasi jam tangan berkulit cokelat dengan sepatu hitam atau jam tangan hitam dengan warna biru tua yang bikin penampilanmu jadi kurang seimbang.

Dressing Up? Pilih yang Minimalis



©pexels

Kebanyakan orang yang ingin tampil anggun dan mewah bakal memikirkan penampilannya agar tampil maksimal. Biasanya kita bakal melengkapi tampilan dengan jam tangan mewah yang memiliki berbagai detil. Hal ini malah dianggap kurang tepat, lho.

Sebaiknya pilih desain yang simple dan klasik atau jika ingin menambahkan detil yang halus, kenakan jam tangan dengan elemen seperti tali kulit yang terbuat dari kulit buaya atau berbahan stainless steel. Pertimbangkan juga ketebalan arloji pilihanmu, karena model yang lebih tipis memberikan daya tarik yang lebih elegan.

Memiliki koleksi jam tangan dengan berbagai model dan warna sih sah-sah saja, yang penting bagaimana tampil dengan percaya diri lewat pilihan jam tangan yang tepat.