ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Sepeda lipat

 


©Pxhere

 

Sepeda lipat atau folding bike punya ukuran yang lebih compact ketimbang sepeda biasa sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Dari anak-anak hingga orang dewasa pun bisa menggunakannya. Cocok untuk berolahraga di sekitar kompleks bersama keluarga.

 

Samsak


©Pexels

 

Buat kamu yang suka olahraga bela diri, tentu tak asing lagi dengan samsak. Karung yang berisi pasir ini digunakan untuk latihan pukulan dan tendangan. Biasanya samsak yang dijual di pasaran berbentuk seperti guling dan dijual di langit-langit. Tapi kini juga banyak dijual samsak portable dengan tiang yang diletakkan di lantai sehingga hemat ruang di rumah.

 

Pull-up bar

 


©Pexels

 

Ingin punya otot dada dan core muscle yang kuat? Mulailah latihan pull-up dari sekarang. Gunakan pull up bar yang biasanya dipasang pada palang pintu. Sangat mudah digunakan kapanpun di rumah dan praktis karena tak memakan banyak tempat.

 

Skipping rope

 


©Pexels

 

Kembali ke permainan masa kecil, skipping rope atau lompat tali ternyata efektif sebagai olahraga yang mengaktifkan jantung dan membakar lemak lho. Cukup 10 menit lompat tali dengan lima hingga enam variasi gerakan tiap harinya, maka lemak-lemak tubuhmu pun akan luntur dan tubuh terasa segar.

 

Dengan alat-alat ini di rumah, rasanya tak sulit kok menjaga kebugaran tubuh. Semuanya bisa dilakukan di dalam atau pun sekitar rumah, tanpa perlu jauh-jauh ke gym. Jadi, tak ada alasan lagi buat tidak berolahraga bukan?