ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Ini Dia Manfaat dari Konsumsi Susu Sapi!

1. Menjaga nafsu makan

Studi menunjukkan, produk susu bisa membantumu merasa lebih kenyang dan mencegah naiknya berat badan! Konsumsi susu full fat juga disebut berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

2. Menjaga kesehatan gigi dan tulang

Susu mengandung 30 persen kalsium yang dibutuhkan oleh orang dewasa, serta potasium dan magnesium. Kandungan gizi ini penting untuk kesehatan gigi dan tulang, lho!

 

3. Mencegah diabetes

Protein pada susu dapat meningkatkan keseimbangan gula darah, sehingga bisa membantu mencegah diabetes tipe 2 pada orang dewasa.

 

4. Menjaga kesehatan jantung

Lemak pada susu dapat meningkatkan level kolesterol HDL atau kolesterol baik sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke! Sebagai sumber potasium yang baik, susu dapat berguna untuk mengatur tekanan darah.

 

Cek juga Sisi Negatif dari Konsumsi Susu!

1. Masalah kulit

Produk susu, khususnya skim dan low fat, dapat memicu jerawat pada orang dewasa. Tak hanya itu, konsumsi susu juga dapat memperparah eczema.

 

2. Alergi

Sebanyak hingga 5 persen anak memiliki alergi susu yang dapat memicu reaksi, seperti eczema, kolik, hingga diare.

 

3. Lactose intolerance

Untuk yang punya masalah lactose intolerance, minum susu bisa mengakibatkan kembung hingga sakit perut.

 

4. Risiko kardiovaskular

Studi menunjukkan, konsumsi susu yang sangat tinggi, kurang lebih sekitar satu liter sehari, berkaitan dengan risiko kardiovaskular atau gangguan pada jantung dan pembuluh darah yang tinggi.

 

Jadi, Bolehkah Konsumsi Susu Sapi?

Tenang, selama kamu tidak menunjukkan tanda-tanda lactose intolerance, susu bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisimu!

Namun, perlu diingat, makanan yang seimbang adalah kunci. Susu bukan satu-satunya sumber kalsium dan protein, lho! Kamu bisa juga mengonsumsi sayur-sayuran hijau dan kacang, ya!

 

Konsumsi Susu dengan Tenang!

Nah, pada Hari Susu Nusantara, 1 Juni ini, kita bisa mengenal lebih jauh lagi tentang dampak dari konsumsi susu sapi. Tentunya, kamu tak perlu khawatir dengan risiko kardiovaskular selama konsumsi susu tidak berlebihan dan kamu memiliki asuransi penyakit kritis FWD Critical Armor.

Asuransi penyakit kritis ini bisa diklaim hingga lebih dari 3x untuk 65 jenis penyakit kritis, termasuk kardiomiopati, penyakit jantung koroner hingga serangan jantung.

Setelah terdiagnosis penyakit kritis major, kamu tak perlu bayar premi lagi. Nah, kalau sehat terus dan tidak pernah klaim, premi kembali 100%. Yuk, miliki ketenangan dengan perlindungan di sini!