ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Gunung Ijen

Tanpa perlu jauh-jauh ke Islandia, kamu bisa menyaksikan fenomena api biru di Gunung Ijen yang terletak di antara Bondowoso dan Banyuwangi.

Pendakian di gunung ini kurang lebih memakan waktu 2-4 jam. Nah, untuk menikmati indahnya blue fire, kamu sudah harus tiba di puncaknya sekitar pukul 3 pagi, karena api akan hilang pukul 4.30. 

Gunung yang populer karena keindahan kawahnya ini mudah didaki loh, sehingga cocok untuk pemula.

 

2. Gunung Bromo

Ingin melihat matahari terbit? Gunung di Jawa Timur ini punya beberapa spot terbaik, seperti Bukit Kingkong, Bukit Cinta, atau Puncak Penanjakan I atau II.

Nah, kalau kamu ingin menikmati padang rumput yang lebat dan cantik, sabana Bromo cocok dikunjungi sekitar bulan Januari-Juli.

Ada juga bukit yang menyerupai serial TV Teletubbies loh! Tak hanya itu, kamu pun bisa menjelajahi pasir berbisik yang menawan sambil berkuda atau berjalan kaki.

 

3. Gunung Rinjani

Terletak di utara Pulau Lombok, Gunung Rinjani merupakan salah satu destinasi wisata dengan pesona alam yang luar biasa.  

Di tengah kawah gunung ini, terdapat danau berwarna biru bagai lautan bernama Danau Segara Anak dengan air terjun yang cantik. 

Saat mendaki, kamu juga dapat menikmati indahnya hutan tropis dengan luas 76.000 hektar!

 

4. Pegunungan Jayawijaya

Membentang dari Provinsi Papua hingga negara tetangga, Papua Nugini, pegunungan ini termasuk dalam deretan gunung-gunung tertinggi dari tujuh benua di dunia.

Walau Indonesia beriklim tropis, pegunungan yang satu ini punya salju abadi! Selain itu, terdapat pula gletser atau lapisan es di bagian lereng dari Puncak Carstensz.

 

Selain mendekatkan diri dengan alam, mendaki gunung bisa jadi perjalanan untuk menjernihkan pikiran dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan.

Saat kamu sudah siap traveling lagi, pastikan kamu telah terlindungi dari risiko kecelakaan dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.ifwd.co.id/asuransi-kecelakaan-diri/bebas-aksi

 



Sumber:

https://www.idntimes.com/travel/destination/naufal-al-rahman-1/info-wisata-gunung-ijen-banyuwangi/5

https://www.idntimes.com/travel/destination/prila-arofani/spot-foto-paling-estetik-di-gunung-bromo/10

https://indonesiakaya.com/pustaka-indonesia/gunung-rinjani-pesona-keindahan-alam-eksotis-di-atap-lombok/

https://www.idntimes.com/travel/destination/luluul-habibah/fakta-pegunungan-jayawijaya-c1c2/10