ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

American Dream ala Korea

Ingin mengejar mimpinya, Jacob (Steven Yeun) mengajak Monica (Yeri Han) dan anak mereka, David dan Anne (Alan Kim dan Noel Cho) pindah dari California ke pelosok Arkansas. Jacob yang bekerja di peternakan ayam memiliki cita-cita untuk menanam sayur khas Korea untuk para imigran Korea di Amerika.

Namun, Monica tidak senang dengan perubahan yang terjadi. Ia pun membujuk Jacob untuk membawa ibunya (Youn Yuh-jung) yang berada di Korea untuk ke Amerika. Sang nenek pun datang dengan berbagai persediaan makanan asal Korea, termasuk Minari!

Akankah perjuangan Jacob berhasil? Apakah kehadiran nenek akan mengubah nasib mereka? Yuk, tonton perjalanan mereka di film Minari!

 

Sebenarnya, apa itu minari?

Minari adalah selada air dari Korea yang umum digunakan untuk makanan, seperti bibimbap (nasi campur) atau maeuntang (sup ikan pedas).

Dalam film ini, minari memiliki arti yang terselubung. Sang nenek yang membawa bibit minari dari Korea ini akan memberikan makna yang mendalam pada film Minari.

 

Pemenang Piala Oscar 2021

Peran sang nenek ternyata meninggalkan kesan yang mendalam. Tidak mengherankan ketika Yuh-jung memenangkan “Aktris Pendukung Terbaik” pada Academy Awards ke-93. 

 

Ini fakta menarik tentang Minari

Film Minari merupakan semi-autobiography dari penulis sekaligus sutradara Lee Isaac Chung. Pengalaman Chung tumbuh di Arkansas yang kesepian sebagai anak dari imigran terefleksi dalam film ini!

Dalam film Minari, kita berkenalan dengan sosok Jacob yang ingin mengejar passion-nya. Kamu pun bisa seperti Jacob, namun dengan persiapan lebih berupa perlindungan.


Kamu bisa fokus menjalani kehidupan menuju cita-cita karena tak ada lagi kekhawatiran akan risiko masa depan dengan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi, mulai dari Rp250.000/bulan. 100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama sehingga hasilnya maksimal! Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop!

 

 



Sumber:
https://www.kompas.com/hype/read/2020/02/10/125927866/film-parasite-borong-4-piala-oscar-2020

https://www.theguardian.com/film/2021/apr/01/minari-review-lee-isaac-chung-korean-family-farm-arkansas

https://hk.asiatatler.com/dining/what-is-minari-korean-vegetable-oscars-2021

https://www.theguardian.com/film/2021/apr/26/youn-yuh-jung-wins-best-supporting-actress-oscar-for-minari

https://time.com/5942621/minari-review/