ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Sepatu dengan Panjang yang Pas Bikin Kaki Nyaman


©pexels

Pastikan membeli sepatu dengan panjang yang pas untuk membuat pergerakan lebih nyaman. Jika ingin hasilnya lebih akurat, kamu bisa menggunakan alat pengukur bernama Brannock Device yang khusus digunakan untuk mengetahui seberapa panjang telapa kakimu. . Jangan sampai kebesaran atau kekecilan, yang akan mengganggu telapak kaki untuk memaksimalkan potensinya.

Ukur Juga Lebar Kaki


©pexels

Ukurlah telapak kaki saat menginjak lantai atau alas dengan sempurna. Tentukan lebar dari kaki tersebut. Sepatu yang pas dengan telapak kaki punya banyak manfaat, salah satunya adalah mampu meredam benturan dengan baik saat melompat atau berlari, biar nggak gampang cidera.

Ketahui Bentuk Kakimu


©pixabay

Setiap orang memiliki kaki yang berbeda-beda. Ada yang punya kaki netral, tapi nggak sedikit juga yang memiliki keunikan bentuknya sendiri. Masing-masing tentu memerlukan bantalan yang berbeda-beda. Pilih sepatu olahraga yang tepat untuk jenis kakimu agar terasa nyaman saat dikenakan.

Sepatu Olahraga Harus Punya Ukuran Lebih Besar dari Sepatu Sehari-Hari


©pixabay

Jangan jadikan sepatu kerja sebagai patokan dalam membeli sepatu olahraga. Sebaiknya pilih sepatu olahraga dengan ukuran yang sedikit lebih besar karena kaki memerlukan ruang gerak yang lebih luas dan nyaman. Sepatu olahraga yang terlalu kecil berisiko melukai organ-organ tubuh lain, seperti kuku kaki.

Itulah empat hal yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu. Untuk kenyamanan dan kesehatan alas kaki, jangan asal beli. Pastikan pilihanmu benar-benar pas agar aktivitas olahragamu bisa berjalan lancar dan menyenangkan.