ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Nggak hanya selesai sampai Habibie & Ainun 2, sebentar lagi aka nada Habibie & Ainun 3 lho! Pada sekuel pertama penonton disajikan kisah pertemuan Habibie & Ainun serta bagaimana kisah cinta mereka hingga menua bersama. Sementara sekuel kedua fokus pada kehidupan muda Habibie di Jerman tanpa kehadiran sosok Ainun. Pada Habibie & Ainun 3 akan menceritakan kehidupan Ainun. Penasaran dengan film satu ini? Sebelum menonton pada Desember nanti, cek dulu yuk fakta-fakta film Habibie & Ainun 3 berikut ini!


1.      Bercerita tentang masa muda Ainun


hot.liputan6.com

Perlu waktu 2 tahun untuk menulis naskah Habibie & Ainun 3. Sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan kesulitannya dalam mencari tahu masa muda Ainun. Kebanyakan sumber dari cerita Ainun di film ini berasal dari sahabatnya, Arlis. Ainun diceritakan masih menjalani sekolah dokter dan belum bertemu dengan Habibie.


2.      Ainun diperankan oleh Maudy Ayunda


fin.co.id

Pada film pertama, tokoh Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Namun, kali ini, Ainun muda akan dimainkan oleh Maudy Ayunda. Lulusan Oxford University ini memang dikenal sebagai sosok yang nggak hanya cantik, namun juga cerdas. Tetapi, saat awal Hanung Bramantyo menunjuk Maudy memerankan Ainun, B.J. Habibie sempat menolaknya. Setelah mendapat masukan dari banyak pihak, akhirnya Habibie menyetujui dan malah menjadi dekat dengan Maudy. Maudy Ayunda memang sering bermain ke rumahnya dan mengobrol untuk kepentingan membangun karakter dalam film.

 

Untuk memerankan Ainun, Maudy Ayunda juga harus merubah tampilan fisiknya. Nggak hanya berdiskusi dengan Habibie, Maudy juga membangun kedekatan dengan keluarga besar Habibie untuk mengenal karakter Ainun lebih dalam.


3.      Ada lelaki lain selain Habibie yang beradu akting dalam adegan romansa dengan Ainun, lho!


headtopics.com

Dalam Habibie & Ainun 2, ada tokoh wanita lain yang sempat mengisi hati Habibie. Karena film ketiga ini melihat dari sudut pandang Ainun, maka ada pula karakter yang diceritakan mengejar cinta Ainun saat sekolah dulu. Karakter bernama Ahmad ini diperankan oleh Jefri Nichol.


4.      Sosok Habibie muda diperankan oleh Reza Rahadian


dream.co.id

Meskipun sempat ditawari opsi lain, Hanung Bramantyo tetap mempercayakan Reza Rahadian untuk memerankan tokoh Habibie. Menurutnya, nggak ada yang bisa menggantikan kepiawaian Reza memerankan peran Habibie. Reza pun harus rela tubuhnya dalam film digantikan oleh tubuh anak SMA. Hal ini dilakukan untuk membuatnya terlihat lebih muda. Teknik yang dilakukan adalah menggabungkan badan anak SMA dengan wajah Reza Rahadian.

 

Reza mengaku ia sangat kehilangan sosok B.J Habibie yang baru saja berpulang. Menurutnya, film ini lebih emosional dari dua sekuel sebelumnya yang juga dibintanginya. Reza berharap film Habibie & Ainun 3 dapat menjadi persembahan terakhirnya bagi sosok eyang.


5.      Maudy Ayunda menyanyikan soundtrack ‘Kamu dan Kenangan’ dalam Film Habibie & Ainun 3


radiodelfm.co.id

Nggak hanya menjadi tokoh utama, Maudy Ayunda juga mendapatkan tawaran untuk menyaksikan soundtrack film yang ia bintangi ini. Soundtrack berjudul ‘Kamu dan Kenangan’ bercerita tentang kerinduan Habibie akan sosok Ainun. Lagu ini ditulis oleh Melly Goeslaw.

 

Itu tadi fakta-fakta film Habibie & Ainun 3. Jangan lupa untuk menontonnya Desember nanti ya!