ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Seiring dengan perkembangan teknologi, terutama di dunia perbankan, makin banyak pilihan alat pembayaran nontunai, seperti kartu debit, uang elektronik, dan kartu kredit. Ternyata, tak sedikit generasi millenial yang takut menggunakan kartu kredit karena dikhawatirkan makin memicu sifat boros. Padahal jika dipakai dengan benar kartu kredit bisa jadi penolong bagi pekerja millenial untuk mengatur keuangannya.

Alat Pembayaran yang Efisien



©pexels

Tanpa perlu membawa banyak uang tunai atau kartu, cukup satu kartu kredit untuk memenuhi segala kebutuhan. Tinggal sekali gesek, kartu kredit yang dimiliki dapat digunakan untuk memudahkan pembayaran bagi seluruh transaksi. Setiap tagihan maupun cicilan yang jatuh tempo setiap bulan pun bisa dibayar dengan mudah dan tepat waktu.

Lebih Hemat



©pixabay

Kebanyakan pekerja millenial memilih menggunakan kartu kredit karena tergiur penawaran cicilan dan diskon. Hal ini menjadi daya tarik utama terutama bagi yang selalu ingin mengikuti gaya hidup modern dan terkini. Apalagi kini hampir semua e-commerce menyediakan program cicilan 0%, cashback, hingga merchandise gratis bagi pemilik kartu kresit tertentu.

Selain meringankan belanja online, ada ratusan merchant yang menjalin kerjasama dengan produk kartu kredit tertentu yang memberikan potongan-potongan harga menarik. nggak heran jika kartu ajaib ini sangat diminati pekerja millenial sebagai solusi tepat menyiasati gaya hidup kekinian.

Membantu Mengatur Keuangan



©pixabay

Banyak orang yang masih beranggapan kartu kredit hanya akan meningkatkan sikap konsumtif dan boros. Padahal jika menggunakan berbagai program cicilan atau diskon yang ditawarkan, biaya hidup modern bisa lebih murah. Selain itu, memiliki kartu kredit juga membantu pekerja millenial untuk mengatur keuangan pribadinya.

Siapa pun yang menggunakan kartu kredit akan mendapatkan rincian transaksi keuangan. Laporan tiap bulan ini bisa dipakai untuk mengetahui pengeluaranmu dengan terperinci sehingga dapat menilai kondisi keuangan pribadimu. Jika merasa terlalu boros, tinggal melihat pengeluaran apa yang bisa dihilangkan atau dikurangi.

Transaksi Pembayaran yang Aman



©pixabay

Membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup banyak tentunya akan menyulitkan pekerja millenial yang pekerjaannya sering mobile. Belum lagi risiko hilang atau dicuri yang bisa terjadi di mana dan kapan saja. Alternatifnya, pilih alat pembayaran yang mudah, cepat, praktis, dan tanpa melupakan aspek keamanan. Kartu kredit bisa jadi pilihan yang tepat. Selain memudahkan transaksi, kartu kredit yang hilang atau dicuri pun bisa langsung diblokir.

Dijadikan Modal Usaha Darurat



©pixabay

Kreativitas pekerja millenial sering dituangkan dalam bentuk usaha sampingan. Untuk mendapatkan modal usaha yang cepat, kartu kredit bisa jadi solusi tepat. Walau jumlahnya tidak sebanyak pinjaman yang didapat dari bank, tapi bisa membantu mewujudkan passion sebagai seorang entrepreneur.

Beberapa manfaat yang diberikan oleh kartu kredit dapat mempermudah hidup pekerja millenial. Kalau sudah mengetahuinya #MasaGakMau pakai, sih?