ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Trilogi Before

 

Sumber: criterion-production.s3.amazonaws.com

Pernah membayangkan menghabiskan waktu seharian bersama orang asing yang baru dikenal? Trilogi before akan membantu mewujudkan khayalanmu. Film ini dikemas dalam trilogi yang terdiri dari Before Sunrise (1995), Before Sunset (2004), dan Before Midnight (2013). Tokoh utamanya, Jesse dan Celine adalah orang asing yang bertemu tidak sengaja di kereta. Dari pertemuan tersebut, mereka sepakat untuk berkeliling kota Vienna. Setelah perjalanan berakhir, mereka berjanji akan bertemu kembali suatu hari nanti.

Perjalanan kisah romantis Jesse dan Celine diceritakan dengan latar tempat yang berbeda-beda. Di film pertamanya, Before Sunrise, mereka bertemu pertama kali di Vienna. Sementara pada film Before Sunset, mereka dipertemukan di Paris. Before Midnight mengambil latar tempat di Yunani. Uniknya lagi, trilogi before dirilis setiap 9 tahun sekali, lho!

500 days of Summer

 

Sumber: i1.wp.com/www.solzyatthemovies.com

Film 500 days of Summer adalah film romantis populer yang penuh dengan pro dan kontra. Jangan bayangkan kamu akan mendapatkan ending bahagia seperti pada film-film romantis kebanyakan. Meskipun begitu, sepanjang menonton film kamu dijamin baper dengan hubungan Tom dan Summer. Tom yang tidak percaya akan ada wanita yang bisa menaklukkan hatinya, akhirnya bertemu dengan Summer yang menjadi pegawai baru di kantornya.

Perjalanan Tom dan Summer untuk menjadi pasangan tidak berjalan mulus. Karakter Tom yang pemalu dan gak percaya diri membuatnya tidak memiliki nyali untuk mendekati Summer. Padahal, sedari awal, Tom sudah jatuh cinta dengan pesona Summer. Untungnya, Summer adalah perempuan yang bisa mengimbangi karakter Tom dengan bersikap terbuka dan tidak gengsi. Meskipun sempat pacaran, Tom dan Summer tidak berhasil mempertahankan hubungannya.

Menonton 500 days of Summer memberikan pelajaran bagi para penonton, bahwa bukan hanya perasaan saling suka yang bisa membuat hubungan terus bertahan. Penasaran seperti apa kisah cinta Tom dan Summer? Jangan lupa nonton filmnya, ya!

Love, Rosie

 

 

Sumber: a.ltrbxd.com

 

Diangkat dari novel karya Cecelia Ahern berjudul Where Rainbow Ends, Love, Rosie menjadi salah satu film romantic yang wajib kamu tonton. Kisah romantis Alex dan Rosie dalam film ini digambarkan dengan realistis. Bersahabat sejak kecil, membuat mereka menjalin kedekatan lebih dari sekedar teman. Namun sebelum keduanya berhasil menyadari perasaan masing-masing, Rosie harus menjadi single parent di usia muda. Film bergenre komedi romantis ini menceritakan tarik ulur hubungan Alex dan Rosie. Kamu dijamin akan gemas melihat hubungan mereka. Tenang, ending dari film ini ditutup dengan manis, kok!


The Fault in Our Stars

 

Sumber: media.vanityfair.com

Kalau belum pernah menonton, paling nggak kamu pasti mendengar tentang film yang satu ini. Diangkat dari novel John Green dengan judul yang sama, kamu akan dibawa pada cerita perjuangan pasien kanker. Seorang gadis bernama Hazel yang sudah lama mengidap penyakit kanker, dipertemukan degan August. Film ini dijamin akan membuatmu menangis. Tidak hanya romantis, kamu akan menyaksikan perjuangan kisah cinta yang tidak biasa dalam film ini.

The Theory of Everything

 

Sumber: timedotcom.files.wordpress.com

 

The theory of everything adalah film yang dibuat sebagai biografi Stephen Hawking. Diperankan oleh Eddie Redmayne sebagai tokoh utama, kisahnya dibumbui dengan romansa yang kental. Kisah dimulai saat Stephen bertemu dengan Jane di awal usia 20-an. Meskipun sempat malu-malu, mereka akhirnya menjadi pasangan dan dikaruniai dua orang anak.

Jane tetap mendampingi Stephen meskipun ia menderita penyakit syaraf yang mematikan. Semangat Stephen untuk terus berkontribusi bagi keilmuan walaupun sedang sakit, juga menjadi angle lain yang menyentuh dari film ini.

Itu tadi beberapa rekomendasi film romantic yang wajib kamu tonton, nih. Jadi mana film romantis kesukaanmu?