ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Beliau adalah sosok yang lambang kekuatan wanita. Dibalut kelembutan dan kasih sayang, kini perempuan bisa lebih bebas dalam melakukan eksplorasi dan mengembangkan bakat. Misalnya saja di dunia musik, ada banyak sekali lagu-lagu dirilis yang sanggup jadi refleksi kekuatan wanita.

Biar semakin termotivasi untuk menjadi Kartini masa kini, coba lengkapi daily playlist-mu dengan deretan lagu bertema women empowerment berikut!

 

Beyoncé - RUN THE WORLD (GIRLS)


© Shutterstock

Meski telah dirilis lebih dari tujuh tahun silam, lagu yang dibawakan oleh Beyonce dari album ‘4’ ini, selalu bisa menghadirkan semangat tertentu bagi para wanita. Jika diperhatikan liriknya secara lebih dalam, RUN THE WORLD (GIRLS) ini memang dipenuhi diksi yang powerful.

Diceritakan bagaimana setiap wanita diciptakan dengan kekuatan luar biasa, bahkan ketika ada pihak yang ingin menjatuhkan, siapapun itu. Belum lagi ditambah beat-nya yang menghentak, tak salah kalau single ini selalu jadi anthem terbaik untuk memompa semangat para wanita.

 

Ariana Grande - GOD IS A WOMAN


© Shutterstock

Sejak dirilis pada tahun 2018 lalu bersamaan dengan music video-nya, single Ariana Grande yang diambil dari album SWEETENER ini langsung mencuri perhatian. GOD IS A WOMAN memang menyoroti tentang women power. Bahkan dari video klipnya pun bila ditelisik secara saksama, ada banyak sekali easter egg yang menarik buat diselami.

Salah satunya yang cukup merefleksikan tema woman empowerment adalah ketika Ari sedang menduduki bola dunia. Bila diterjemahkan, penyanyi cantik itu ingin memberitahukan pada semua perempuan di dunia bahwa mereka bisa menguasai dunia dengan bakat serta kemampuan yang dimiliki.  

 

Demi Lovato - CONFIDENT


© Shutterstock

Tak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri pada kemampuan yang ia miliki. Padahal bila dikembangkan secara maksimal, mereka bisa melakukan apapun. Lewat lagu berjudul CONFIDENT ini, Demi Lovato ingin mengajak perempuan di seluruh penjuru dunia untuk menendang jauh-jauh rasa minder. Waktunya menendang jauh-jauh perasaan berkecil hati dan terus tingkatkan rasa percaya diri.  

 

Dua Lipa - NEW RULES



© Shutterstock

Merasa down karena patah hati? Coba resapi lirik dari NEW RULES milik Dua Lipa ini. Penyanyi cantik berdarah Albania itu ingin melecut semangatmu agar segera move on dari mantan yang telah memberikan pengaruh negatif padamu. Tema tersebut tentu saja begitu relevan dengan kehidupan milenial sekarang yang kerap dibikin jatuh setelah merasakan kekecewaan mendalam terhadap cinta.

Saat hati dan pikiran sedang bukan dalam kondisi terbaik, ambil pilihan yang #BeraniBeda dengan meresapi betul deretan lagu di atas. Go, girl!


PT FWD Life Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)