ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Confessions of a Shopaholic


©Plugged In

Masih ingat dengan cerita si cantik Rebecca Bloomwood yang terjerat utang bank karena hobi gila belanjanya? Sukses diadaptasi menjadi film yang dibintangi oleh Isla Fisher dan Hugh Dancy ini cukup populer pada 2009. Kalau dalam versi film, cerita diakhiri dengan Rebecca yang melelang semua barang branded yang dimilikinya demi membayar semua utangnya. Tapi, ternyata dalam versi novel yang ditulis oleh Sophie Kinsella ini, cerita nggak berhenti sampai di situ. Masih ada beberapa novel yang melanjutkan kisah kehidupan Rebecca, mulai dari SHOPAHOLIC TIES THE KNOT, SHOPAHOLIC AND BABY, sampai MINI SHOPAHOLIC. Sudah membaca semua?

Me Before You


©Warner Bross

Film yang diadaptasi dari novel karya Jojo Moyes dengan judul sama ini sukses memikat penonton dengan jalan cerita yang bikin baper. Jalan ceritanya sendiri mengisahkan tentang Louisa Clark, seorang perempuan muda ceria yang baru saja kehilangan pekerjaannya. Lou kemudian mendapatkan pekerjaan merawat Will Traynor, seorang banker sukses yang lumpuh akibat suatu kecelakaan.

Bagi yang sudah menonton filmnya, pasti masih ingat dengan ending cerita Will yang memilih untuk mengakhiri hidupnya dan meninggalkan wasiat untuk Lou agar terus mengejar impiannya. Tapi, cerita kehidupan Lou ternyata nggak berhenti sampai di situ. Lewat sekuel AFTER YOU, Moyes kembali menghadirkan kelanjutan kisah Lou setelah Will pergi, lengkap dengan drama patah hati dan kejutan nggak terduga dari sosok yang berkaitan dengan masa lalu Will. Nggak kalah baper dari novel sebelumnya deh!

The Devil Wears Prada



©Instagram/laurenweisberger

Film yang melambungkan nama Anne Hathaway ini termasuk salah satu timeless drama yang nggak pernah bosan ditonton kapan saja. Bercerita tentang Andrea Sachs yang mendapatkan ‘mimpi buruk’ sejak bekerja sebagai asisten Miranda Priestly, salah satu editor in chief majalah fashion ternama, banyak menghadirkan drama yang bikin gemas selama menonton. Lauren Weisberger, sang penulis novel, melahirkan sekuel cerita lewat REVENGE WEARS PRADA: THE DEVIL RETURNS. Setelah berhenti menjadi asisten Miranda, Andy pun sukses menjadi jurnalis yang membangun majalah fashion-nya sendiri. Premis yang berusaha diangkat Weisberger adalah apakah kesuksesan Andy kemudian membuatnya mewarisi karakter ‘devil’ seperti mantan bos terdahulunya?

Crazy Rich Asians



©Instagram/crazyrichasians

Bicara soal film dari adaptasi novel, yang paling terbaru dan masih menyisakan euforia dalam hati penonton adalah CRAZY RICH ASIANS. Drama kisah cinta Nick Young, seorang keturunan konglomerat Singapura, dengan Rachel Chu, yang berasal dari keluarga imigran di Amerika Serikat memang membawa akhir yang cukup melegakan dalam versi filmnya. Tapi, cerita di novel nggak berhenti sampai di situ karena Kevin Kwan masih memiliki dua seri kelanjutannya, yaitu CHINA RICH GIRLFRIEND dan RICH PEOPLE PROBLEMS. Bakal diangkat ke layar lebar lagi nggak, ya?

Itu tadi beberapa novel yang meraih popularitas saat diadaptasi menjadi film Hollywood. Kalau belum sempat membaca sekuel ceritanya, #PilihYangBeda nikmati akhir pekan bersama bacaan berkualitas di atas, yuk!