ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Academy Awards 2019 akhirnya sukses digelar di Dolby Theatre, Los Angeles pada Minggu (24/2) waktu setempat. Jawara perfilman Hollywood baru pun lahir lewat event ini. Saatnya kamu #PilihYangBeda habiskan waktu santai dengan nonton film pemenang Oscar berikut ini, yuk!

BOHEMIAN RHAPSODY


©Instagram/bohemianrhapsodymovie

Biarpun dalam perjalanannya film ini mendapat banyak kritik, tapi nyatanya BOHEMIAN RHAPSODY berhasil sukses dalam ajang Academy Awards 2019. Sebagai karya musikal, film ini membawa pulang piala Oscar dalam kategori Sound Editing, Sound Mixing, dan Film Editing.

Puncak kejayaan mereka adalah kesuksesan Rami Malek menyabet piala dalam kategori Best Actor, bersaing ketat dengan aktor ternama lain seperti Christian Bale (VICE), Bradley Cooper (A STAR IS BORN), Willem Dafoe (AT ETERNITY’S GATE), dan Viggo Mortensen (GREEN BOOK). Sudah nonton Rami Malek menjelma sebagai Freddie Mercury dalam film ini?

GREEN BOOK


© twitter.com/greenbookmovie

Di Indonesia, mungkin film ini sedikit kalah tenar dibandingkan dengan BOHEMIAN RHAPSODY atau A STAR IS BORN. Namun, garapan sutradara handal Peter Farelly ini berani #PilihYangBeda hingga berhasil memenangkan beragam penghargaan bergengsi, seperti Best Original Screenplay dan Best Picture. Tak ketinggalan, Mahershala Ali pun sukses menyabet trofi untuk kategori Best Supporting Actor.

Pencapaian luar biasa tersebut makin memantapkan GREEN BOOK sebagai salah satu film yang wajib masuk watching list kamu akhir pekan ini. Plotnya sangat unik, menceritakan persahabatan seorang musisi kulit hitam dengan sopirnya yang rasis. Makin mengesankan karena film ini terinspirasi dari kisah nyata!

ROMA


©twitter.com/romacuaron

Film bergenre drama ini digarap oleh Alfonso Cuarón yang dinobatkan menjadi pemenang untuk kategori bergengsi Best Director. Selain itu, ROMA juga menjadi yang terbaik di kategori lain, seperti Best Cinematography dan Best Foreign Language Film. Latar ceritanya sendiri diambil dari kisah hidup Cuarón di Kota Meksiko dan menceritakan tentang seorang pembantu rumah tangga dari kelas menengah. Tema sosial yang diangkat dalam film ini dijamin akan menyentuh hati para penonton. Buktikan sendiri, yuk.

A STAR IS BORN


©twitter.com/starisbornmovie

Film fenomenal yang dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper ini memang hanya memenangkan satu penghargaan di akhir acara, yaitu Best Original Song untuk lagu Shallow (A Star Is Born). Namun bila ditelaah dengan saksama,  film yang dirilis pada 19 Oktober 2018 ini hampir mengisi semua kategori bergengsi. Misalnya saja, Best Cinematography, Best Sound Mixing, Best Supporting Actor, Best Adapted Screenplay, Best Actor, dan Best Actress. Hari Sabtu nanti, tak ada salahnya kan, untuk menikmati lagi chemistry memukau Gaga dan Cooper?

Ajak orang-orang tersayang atau sahabat terbaik buat menemani kamu menghabiskan waktu santai sembari menonton film terbaik di Academy Awards 2019. Dari beberapa judul di atas, mana yang paling ingin kamu tonton?