ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Kale

Sayur sejenis kubis ini memiliki rasa mild yang cocok dipadukan dengan sayur ataupun buah-buahan lain dalam jus. Kale juga kaya akan vitamin A, C, K, dan antioksidan, seperti beta-karoten yang mampu menetralisir radikal bebas dalam tubuh.

Selain itu, konsumsi jus kale secara rutin telah terbukti dapat menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung.


2.Wortel

Rasanya yang manis dan penuh zat gizi membuat wortel menjadi pilihan sayur yang tepat. Kaya akan vitamin A, biotin, dan karotenoid, termasuk beta-karoten, alfa-karoten, dan likopen, wortel dapat membantu mengurangi risiko penyakit mata, jantung, dan beberapa jenis kanker.


3.Bit

Warnanya unik dan rasanya kompleks, bit dapat menjadi bahan jus yang menarik! Sayuran ini mengandung manganese, potasium dan folat yang baik untuk tubuh. Selain itu, bit juga memiliki kandungan nitrat tinggi yang terbukti dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan performa otak.


4.Bayam

Sayuran hijau ini memberikan rasa segar pada jus sayuran. Kandungan vitamin A, C, dan antioksidan yang tinggi pada bayam membuatnya menjadi pilihan yang menyehatkan. Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi bayam secara rutin terbukti dapat mengurangi tekanan darah dan menekan asam lambung.


5.Brokoli

Brokoli adalah sumber berbagai mikronutrien, seperti potasium dan vitamin A, B6, dan C. Sayuran ini juga mengandung kaempferol, zat yang dapat menetralisir radikal bebas dalam tubuh, mengurangi radang, dan mengurangi risiko kepikunan.

Menjaga kesehatan bisa dilakukan di rumah aja dengan mengonsumsi sayur-sayuran yang sehat dan menyegarkan. Tidak perlu bingung belanja sayur di mana, karena Sayurbox siap mengantarkan sayur segar langsung ke rumahmu! Langsung dari kebun petani lokal, kamu bisa dapatkan sayur, buah, dan bahan segar lainnya di aplikasi Sayurbox atau klik https://www.sayurbox.com/.



Sumber: 

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/18548846

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/18548846

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4304819/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/24858657

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/26251834

https://www.livescience.com/45408-broccoli-nutrition.html