ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Gambaran ‘khayalan’ tersebut adalah kiasan yang tertuang dalam buku John Gray, Ph.D., yang berjudul MEN ARE FROM MARS WOMEN ARE FROM VENUS yang menjadi petunjuk klasik memahami hubungan perempuan dan laki-laki. Dia menggambarkan bahwa kehidupan manusia itu diawali dari planet lain, yaitu Mars dan Venus.

Berkat toleransi tingkat tinggi, warga Mars dan Venus saling merasakan adanya keterikatan satu sama lain hingga akhirnya jatuh cinta. Keduanya memutuskan untuk memulai kehidupan di planet baru, Bumi. Sayangnya, baik orang dari Mars mau pun Venus mengalami hilang ingatan masa lalunya.

 

Pria dan Wanita Diciptakan Berbeda


©pexels

Buku ini memaparkan sebuah gambaran yang menunjukkan bagaimana perempuan dan laki-laki punya perbedaan dalam banyak hal, baik fisik, cara berpikir, pilihan busana, dan lain-lain. Hal itu pula yang dilihatnya ketika memberikan bimbingan kepada orang-orang, baik individu mau pun pasangan yang terbentur perbedaan.

MEN ARE FROM MARS WOMEN FROM VENUS bukanlah buku baru. Keberadaannya sudah ada di Indonesia dengan cetakan pertama telah terbit 1995 silam. Ini adalah ‘kamus pengetahuan’ buat siapa pun yang ingin mengetahui bagaimana perbedaan perempuan dan laki-laki dalam berkomunikasi, sekaligus bagaimana cara menyatukan pikiran ‘makhluk’ Venus dan Mars ini.

 

Sebuah Pembahasan Serius yang Mengalir dengan Santai


©pexels

Buku ini terdiri dari 11 bab yang berisi tentang apa saja perbedaan-perbedaan yang dimiliki perempuan dan laki-laki. John Gray menempatkan lelaki sebagai makhluk Mars, sementara kaum Hawa adalah ‘mantan’ penghuni Venus.

Tak hanya serius, John Gray juga memberikan gambaran lucu dalam buku ini di mana laki-laki dianggap sebagai pemberes masalah, sementara perempuan adalah ‘panitia’ perbaikan rumah. Selain itu disebutkan pula bagaimana laki-laki selalu ‘cari aman’ dengan berdiam diri saat ada masalah dan perempuan justru tampil di depan dengan segala omelannya.

 

Buku yang Penuh Inspirasi untuk Pahami Lawan Jenis dan Diri Sendiri


©pexels

MEN ARE FROM MARS WOMEN FROM VENUS bukan hanya sekadar menjelaskan berbedaan antara perempuan dan laki-laki. Dalam buku ini kamu juga dapat menemukan beragam tips menarik, seperti cara terbaik untuk mencegah konflik dengan pasangan, atau petunjuk tentang bagaimana cara membuat cinta dan romantisme terus berkobar.

John Gray juga meninggalkan catatan-catatan penting buat pembaca. Khusus buat perempuan, John Gray mengingatkan untuk #BeraniBeda, wajib bisa jaga emosi supaya tetap stabil, nggak naik-turun seperti wahana bianglala. Selain itu, disebutkan juga tentang bagaimana menjadi sosok perempuan hebat di balik kesuksesan laki-laki.

Disebutkan bahwa laki-laki butuh dituntun perempuan untuk jadi dewasa. Tuntutan yang terlalu keras mungkin tidak akan pernah berhasil sehingga dibutuhkan kesabaran untuk membuatnya berubah.

Ada banyak poin-poin penting yang disampaikan dengan gaya bahasa ringan dan menyenangkan. Untuk yang lagi bermasalah dengan pasangan, #MasaGakMau memperbaikinya? Saatnya untuk menjadikan hubunganmu lebih baik, mengetahui perbedaan antara makhluk Mars dan Venus, lalu menjadikannya sebagai dasar dalam membangun keharmonisan antara kamu dan dia.

MEN ARE FROM MARS WOMEN FROM VENUS bisa jadi buku yang cocok mengisi waktu senggang sambil mempelajari banyak hal tentang lawan jenis. Siap memasukkannya ke dalam wishlist kamu?