ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Financial Planner Bersikap Obyektif Terhadap Keuanganmu


©pexels

Dalam mengelola keuangan, seseorang dituntut untuk bersikap se-obyektif mungkin. Sayangnya, karena mengelola uang sendiri, sering kali membuat keputusan yang kurang rasional. Misalnya saja membeli barang yang tidak perlu atau melupakan untuk berinvestasi.

Adanya Financial Planner akan membantu menganalisa kondisi keuangan secara objektif. Biasanya mereka akan melakukan financial check-up berdasarkan data keuangan yang dimiliki. Mereka akan mulai menganalisa dan melakukan kalkulasi untuk menentukan kesehatan keuanganmu.


Merencanakan Keuangan dengan Efektif


©pexels

Dalam sebulan, apakah kamu pernah mencatat kebutuhan apa saja yang menjadi prioritas? Financial Planner akan membantu membuat rencana keuangan yang efektif dan efisien. Berisi kewajiban apa saja yang harus kamu bayarkan dalam sebulan. Diikuti dengan perencanaan keuangan yang dibutuhkan, misalnya membutuhkan dana pendidikan atau jika ingin menangani masalah keuangan. 

 

Membantu Merealisasikan Perencanaan keuangan


©pexels

Pernah nggak sih kamu memiliki keinginan untuk berinvestasi atau ingin menutup hutang, namun tidak kunjung terwujud? Dengan adanya Financial Planner, kamu akan dituntun untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan. Ia akan memberikan banyak opsi yang memungkinkan untuk merealisasikan rencana keuangan tersebut.

Dengan pengalaman keuangan serta ilmu yang dimilikinya,kamu bisa lebih cepat untuk mencapai tujuan. Tentunya hal ini menguntungkan banget dibandingkan jika kamu hanya sendirian membuat rencana keuangan yang tidak kunjung terealisasi. 

 

Memilih Financial Planner


©pexels

Financial Planner yang akan kamu pilih adalah seseorang yang mengetahui jumlah pendapatan, utang dan semua kebutuhanmu. Pastikan untuk memilih seseorang yang terpercaya dan juga ahli dibidangnya. Biasanya Financial Planner akan memiliki sertifikasi atau akreditasi dengan gelar Certified Financial Planner (CFP). Kamu juga bisa memilih lembaga jasa keuangan yang credible di kotamu.

Lewat beberapa poin di atas, kamu jadi lebih tahu apa saja yang keunggulan yang bisa diperoleh dengan memiliki personal financial planner. Tertarik untuk menyewa jasanya?