ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Menentukan prioritas diri

Membuat resolusi berarti menentukan hal-hal apa yang ingin kamu capai selama setahun ke depan. Resolusi dapat membantumu menentukan prioritas dan fokus untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut.

 

2.Mengatasi hal-hal tak terduga

Tahun 2020 telah mengajarkan kita bahwa hal-hal tak terduga akan selalu muncul dalam kehidupan. Namun, bukan berarti kamu harus pasrah dan putus asa. Memiliki resolusi dapat memberikan kamu tujuan konkret untuk dicapai, apa pun yang terjadi selama setahun ke depan.

 

3.Memberikan motivasi

Dengan membuat resolusi, kamu sudah selangkah lebih dekat dengan apa pun yang ingin kamu capai. Jika kamu merasa jenuh atau lelah dalam perjalanan mencapai tujuan, ingatlah kembali alasanmu membuat resolusi tersebut.

 

4.Memberi manfaat bagi orang lain

Percayalah bahwa perbaikan diri yang ingin kamu capai dalam resolusi tahun barumu tidak hanya bermanfaat untuk dirimu sendiri, tetapi juga untuk orang lain. Perubahan baik yang terjadi pada kamu bisa jadi motivasi mereka untuk ikut menjadi lebih baik.

 

5.Melatih diri untuk berkomitmen

Dengan memiliki resolusi, kamu telah membuat komitmen dengan diri sendiri untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah kamu tentukan. Hal ini memang tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak mungkin tercapai. Lewat beragam tantangan yang akan muncul nantinya, komitmen kamu dalam menjalani resolusi akan diuji.

 

Pada tahun 2021, jangan lupa untuk tetap tekun mewujudkan resolusi demi menjadi versi diri yang lebih baik.