ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Berasal dari Italia, Giuseppina Projetto lahir pada tahun 1902 dan meninggal pada 6 Juli 2018 lalu. Ia merupakan orang tertua kedua di dunia ketika ia meninggal. Hingga saat artikel ini ditulis, orang tertua di dunia adalah Chyho Miyako dari Jepang yang telah berumur 117 tahun.

Diberi julukan sebagai 'nonna of Italy', Projetto ternyata menjalani hari-harinya dengan makan cokelat, lho! Hal ini menjadi sangat menarik, karena sebagian besar orang merasa takut untuk mengonsumsi cokelat, apalagi jika setiap hari.



©pexels

Keri Glassman, seorang nutritionist dan founder Nutritious Life mengatakan jika cacao atau cocoa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Keduanya sama-sama terkandung dalam cokelat. Bukan sembarang cokelat, yang dimaksud di sini adalah dark chocolate. Jenis cokelat ini baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung, meningkatkan kekuatan otak hingga membantu untuk tidur lebih nyenyak. Glassman juga menjelaskan jika sebaiknya kamu mengonsumsi dark chocolate dengan kandungan 65% cacao atau lebih tinggi lagi.

Tanpa kamu sadari, setiap harinya terdapat radikal bebas yang memapar tubuhmu. Mulai dari radiasi sinar matahari, ozone, asap rokok, polusi udara hingga makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Radikal bebas inilah yang menyebabkan mutasi DNA sehingga memicu penyakit dan penuaan dini. Di sini, dark chocolate memiliki kandungan antioksidan, polyphenol dan flavonol tinggi yang membantu menangkal radikal bebas dan membuatmu lebih awet muda.



©pexels

Tidak selamanya cokelat memberikan pengaruh buruk pada tubuh, asalkan yang dipilih adalah dark chocolate dengan kandungan cocoa yang tinggi. Wah, bisa jadi menu pola makan sehat yang menyenangkan nih!

Selama masa hidupnya, Projetto memang menghindari pola makan tidak sehat. Ia juga selalu mengisi harinya dengan hal-hal positif bersama suami. Projetto memiliki 5 anak, 9 cucu dan 16 cicit. Saat ditanya oleh Foggia Today, ia mengaku juga suka makan roti dan tomat. Kamu mau coba cara makan sehat Projetto juga?

Memiliki umur yang panjang bisa jadi dambaan banyak orang. Kisah dari Projetto ini bisa menjadi panutan nih! dengan pola makan dan hidup sehat, bisa terhindar dari banyak penyakit serta berumur panjang.