ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Thailand bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahkan, negara ini memiliki floating market yang selalu diburu para pelancong dari berbagai negara di dunia.

Sementara itu, jika ingin menyaksikan kemegahan bangunan religi yang eksotis, Angkor Wat yang terletak di Kamboja bisa menjadi rekomendasi terbaik. Kuil peninggalan Raja Suryawarman II ini bahkan berhasil masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992. Keunikan Asia juga bisa dilihat dari segi kuliner, seperti maraknya street food di Korea atau Jepang, hingga kuliner ekstrem yang bisa ditemukan di sana.

Ada yang bilang untuk jadi traveler sejati butuh passion yang memadai. Bukan perkara mudah memang, karena bagaimanapun jalan-jalan tak cukup jika hanya modal keinginan saja. Jangankan untuk berkeliling dunia, menjelajah Asia saja modal penting itu sudah harus dimiliki sejak awal oleh para traveler. Lantas, apa saja yang dibutuhkan agar seseorang bisa #BeraniBeda untuk traveling keliling Asia?

Dana


© pexels

 

Sebanyak apapun negara yang ingin dikunjungi, baik dengan cara fancy maupun backpacking, bakal sulit untuk direalisasikan jika tak ada cukup dana untuk memulai perjalanan. Inilah pentingnya menabung sebagai persiapan berkeliling Asia. Dengan passion traveling yang kuat, ide-ide kreatif untuk mendulang dana tambahan sepanjang perjalanan biasanya akan muncul. Mulai dari kerja sampingan, bisa juga bikin video perjalanan yang kemudian diunggah di YouTube.


Tekad dan Kepercayaan Diri


© pexels


Apabila dana sudah tersedia, berikutnya modal penting yang harus dimiliki adalah tekad dan kepercayaan diri. Asia itu bukanlah benua kecil, jika tidak dibekali dengan tekad yang kuat akan mustahil untuk menuntaskan perjalanan. Apalagi dengan kultur dan cuaca berbeda di setiap negara bisa jadi tantangan tersendiri.


Selain itu, kepercayaan diri diperlukan, agar memudahkan interaksi sosial dengan ragam masyarakat yang berbeda di setiap negara. Manfaat percaya diri ini juga bisa membantu mendatangkan koneksi, baik pertemanan maupun rekan perjalanan baru. Sebab, dengan cara seperti itulah passion traveler mendapatkan kemudahan dalam setiap penjelajahannya.


Perlindungan Diri yang Maksimal


 


© pexels

 


Rencana sudah matang, dana sudah cukup, serta tekad dan kepercayaan diri sudah dimiliki secara optimal, modal penting berikutnya yang perlu dipunyai adalah perlindungan diri yang maksimal selama perjalanan. Dengan begitu, para passion traveler kini sudah tak perlu khawatir lagi tiba-tiba mengalami sakit saat perjalanan. 


Itulah kenapa FWD Life tepat dijadikan pilihan. Sebab, FWD menjawab semua keinginan para passion traveler dengan mengenalkan asuransi tambahan (rider) Hospital Surgical dari FWD Life. Asuransi yang satu ini memberikan manfaat rawat inap dan/atau pembedahan hingga Rp 5M per tahunnya.


Ada juga berbagai manfaat lain yang dapat memberikan perlindungan secara maksimal mulai dari penggantian biaya dokter (umum/spesialis), biaya aneka perawatan, hingga biaya pembedahan yang diberikan sesuai tagihan rumah sakit. Kamu bisa mempersiapkan perlindungan untuk diri sendiri, buah hati, dan/atau keluarga tercinta mulai dari usia 30 hari sampai 65 tahun.


Semua manfaat itu bisa Kamu nikmati secara cashless (non-tunai) jika Kamu menjalani rawat inap di rumah sakit seluruh Asia, tergantung plan asuransi yang dipilih. Pas banget buat para passion traveler di seluruh Asia kan!


Asiknya lagi, dengan menambahkan Hospital Surgical pada produk FWD SPrInt Link dan SPrInt Link Plus, Kamu mendapatkan keuntungan berupa fitur medical check up gratis. Informasi lebih lengkap tentang produk asuransi tersebut bisa langsung dicek di sini.


Sudah siap menjadi passion traveler yang bakal menjelajah Asia?