ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Saat ini, kita tidak hanya berperang melawan COVID-19, tetapi juga beredarnya mitos dan hoax di media sosial. Selain menimbulkan keresahan, adanya informasi yang tidak valid juga menciptakan keributan dan perdebatan. Simak artikel ini untuk mengetahui fakta terkini seputar COVID-19.

1. Apakah eucalyptus bisa menyembuhkan COVID-19?

Eucalyptus memiliki khasiat sebagai antibakteri, antijamur, antivirus, antiradang, antioksidan, dan antinyeri. Tanaman ini dipercaya mampu mengobati penyakit, seperti asma, sinusitis, bronchitis, dan radang gusi. Namun, penggunaan eucalyptus untuk penyakit COVID-19 sendiri belum dapat dibuktikan.

2. Apakah jenazah memerlukan protokol khusus COVID-19?

COVID-19 dapat bertahan hidup selama beberapa waktu di dalam cairan tubuh, darah, dan permukaan tubuh jenazah penderita COVID-19. 

3. Apakah cahaya matahari atau UV bisa membunuh COVID-19?

National Biodefense Analysis and Countermeasures Center menemukan, 90% dari SARS-CoV-2 mati dalam tujuh menit di bawah sinar matahari buatan. 

Teknologi UVC sendiri berbahaya untuk mata dan kulit manusia, sehingga penggunaannya perlu diawasi dengan ketat. 

Di tengah pandemi COVID-19, kita tetap harus menjaga kesehatan, mencari kebenaran, dan tentunya memiliki perlindungan FWD Insurance asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi, mulai dari Rp250.000/bulan.