ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Biasanya milenial suka bela-belain untuk mendapatkan pengalaman baru ini, pengalaman dalam hal apa saja. Meskipun terkadang hal ini ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, yang penting pernah nyobain, yang penting happy. Akibatnya sebagian dari milenial tidak lagi memikirkan tabungan atau pengaturan keuangan yang baik. Hasil kerja keras habis untuk jalan-jalan, makan-makan atau nongkrong di tempat kekinian.

 

Padahal kita punya banyak rencana di masa depan, rencana yang sering kali membutuhkan uang tidak sedikit. Rencana yang bisa saja terhambat kita kita tidak mulai siap-siap dari sekarang.

Saya punya teman, cowok berusia 27 tahun bernama Andi yang kerja di Jakarta. Saat ini bisa dibilang Andi memiliki pekerjaan yang cukup bagus. Dalam sebulan ia memiliki gaji sekitar sepuluh juta. Belum lagi kalau ada tambahan lembur. Nggak kurang akal juga, Andi sering ambil side job saat weekend. Jadi kalau ditotal, pendapatan Andi bisa mencapai belasan sejuta dalam sebulan. Banyak? Tentu saja banyak! Karena Andi juga masih single. Mau beli ini itu gampang banget dan nggak perlu lama. Bisa dibilang hidup Andi cukup mapan di usia yang belum mencapai angka 3 ini. Tapi sayangnya Andi nggak terlalu paham untuk mengelola keuangannya dengan baik. Ngecekin akun Instagram akun-akun keuangan sih sering di Instagram, tapi tetap aja Andi bingung gimana cara memulai mengelola keuangannya.

Alhasil setiap bulan uang Andi cuma habis buat pengeluaran yang nggak terlalu penting, kayak nongkrong di kafe, beli baju gadget terbaru karena gengsi, beli action figure yang akhirnya cuma berakhir jadi pajangan, dan masih banyak pengeluaran boros Andi lainnya. Padahal, sebenarnya Andi pengen banget melanjutkan kuliah S2 biar bisa naik jabatan di kantor. Belum lagi Andi juga sudah berencana melamar pacarnya tahun depan. Meskipun selalu happy dengan kongkow-kongkownya, tapi sebenarnya hidup Andi bagaikan rutinitas yang monoton. Kerja, gajian, habis, kerja, gajian, habis. Begitu terus terulang setiap bulannya. Aman sih aman setiap bulannya. Tapi kalau terjadi hal-hal yang tidak terduga?

Mirip sama banyak kisah diantara kitakan? Padahal kalau Andi bisa mengalokasikan gajinya untuk investasi, sebenarnya hidupnya akan lebih aman. Memang saat ini hidup Andi berada di zona nyaman. Tapi beberapa rencana Andi di masa depan pun banyak yang tertunda. Belum lagi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Nah, sebenarnya apa sih pentingnya asuransi bagi para milenial? Para milenial wajib tahu ya! Biar nggak buta tentang masalah perencanaan di masa depan.

 

 

blog.prosper.com

Saat memiliki asuransi, kamu akan memiliki perencanaan keuangan yang lebih teratur. Mengapa bisa demikian? Asuransi akan memberikan perlindungan finansial untuk kamu. Sehingga apabila ada sesuatu yang tidak kita harapkan terjadi, maka hal ini sudah bisa diatasi. Hal ini sudah pasti akan mempengaruhi kamu secara finansial. Kamu akan lebih fokus untuk mengatur keuangan untuk tabungan atau bahkan untuk investasi. Jadi pikiranmu tidak akan terganggu mengenai hal-hal yang tidak terduga.

Dengan memiliki asuransi, kamu juga bisa memanfaatkan investasi dari asuransi. Selain bisa memperoleh perlindungan dari asuransi yang kamu pilih, dengan membayar premi secara berkala setiap bulannya. Nantinya uang kamu bisa ditukar menjadi tabungan di kemudian hari.

Itu tadi beberapa alasan mengapa asuransi sebenarnya sangat penting bagi milenial. Melihat dari kisah Andi tadi, mungkin sebagian dari kamu juga mengalami hal yang serupa. Tentu ada banyak manfaat yang bisa didapat jika kamu memiliki asuransi. Terlebih lagi di usia muda, kamu dapat menikmati hidup dengan tenang. Dengan adanya asuransi di masa tuamu nanti, kamu tidak perlu lagi kerepotan mencari dana tambahan kan. Kalau bisa sekarang, kenapa harus ditunda?

Nah, buat menjawab kebutuhanmu akan asuransi, FWD Life memiliki asuransi yang cocok banget nih buat kalian para generasi milenial, yakni “Bebas Optimal”. Produk asuransi jiwa satu ini menyediakan perlindungan dan investasi dengan kebebasan memilih jangka waktu pembayaran premi secara berkala. Melalui fitur-fitur produk yang menarik, produk ini memberikan manfaat perlindungan jangka panjang yang komprehensif dengan potensi hasil investasi yang optimal. Kamu akan mendapatkan perlindungan asuransi sekaligus investasi jangka panjang sehingga kamu dapat membebaskan langkah dalam menjalani passion mulai hari ini. Asyik kan?