ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Karakter yang Ingin Ditampilkan dari Aroma Tersebut


©Pexels

Langkah pertama yang wajib dilakukan seorang pria sebeleum membeli parfum adalah fokus pada karakter apa yang ingin ditampilkan lewat parfum yang dikenakan. Misalnya saja jika ingin tampil dengan karakter lebih serius, parfum yang memiliki aroma spice atau wood dapat menjadi pilihan yang tepat. Sementara itu, jika ingin kesan yang lebih ringan, pilihan aroma citrus juga layak dicoba.

Daya Tahan Parfum


©Pexels

Sebelum membeli parfum, pastikan juga kamu paham seberapa lama daya tahan aroma parfum yang kamu inginkan. Secara umum ada 3 jenis parfum, yaitu eau de cologne yang aromanya paling cepat hilang karena tingkat konsentrasi formulanya yang paling rendah.

Lalu ada eau de toilette yang lebih tahan lama dibandingkan eau de cologne, dan terakhir eau de parfum yang wanginya jauh lebih tahan lama jika dibandingkan dua jenis lainnya. Makin tinggi tingkat konsentrasi sebuah parfum, maka wanginya akan lebih tahan lama. Harga yang ditawarkan pun jauh lebih mahal.

Pertimbangkan Soal Harga


©Shutterstock

Ada harga, ada juga kualitas. Beberapa brand parfum premium dibanderol dengan harga yang cukup tinggi karena pengolahannya yang khusus. Bahkan ada juga parfum yang dibuat secara handmade. Jangan lupa pertimbangkan hal ini sebelum kamu membeli parfum.

Cari Tahu Aroma yang Paling Sesuai


Pelajari tentang kategori aroma sebelum membeli parfum agar bisa menemukan mana yang paling tepat untukmu. Secara umum, ada beberapa kategori aroma yang wajib kamu tahu, mulai dari citrus, fougere, floral, Chypre. Oriental, dan leather. Memilih aroma mana yang sesuai memang cukup sulit dan tricky. Kuncinya hanya satu, yaitu jangan takut bereksperimen dengan aroma yang ada demi menemukan wangi yang sesuai karaktermu.

Perlukah Menggunakan Parfum Secara Berulang?


©Shutterstock

Sebenarnya, jawabannya tergantung pada tingkat konsentrasi aroma itu sendiri. Jenis eau de cologne dengan aroma citrus adalah salah satu wewangian yang cukup mudah menguap. Tapi, jika kamu menggunakan jenis eau de parfum, tak perlu menggunakannya secara berulang. Perhatikan juga cara menyimpan parfum agar aromanya tetap terjaga. Simpan botol parfum di tempat yang sejuk dan gelap untuk memperpanjang waktu penggunaannya.

Itu tadi beberapa panduan yang wajib diperhatikan pria sebelum membeli parfum. Parfum yang tepat siap menemani kamu agar semakin #BebasMelangkah dengan penampilan yang maksimal. Selamat mencoba, ya!