ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

THREE BILLBOARDS OUTSIDE EBBING, MISSOURI


©Instagram/foxsearchlight

Film ini sukses menyabet 4 piala Golden Globes 2018, termasuk kategori bergengsi Best Motion Picture – Drama dan Best Performance by an Actress in a Motion Picture – Drama. Kamu yang belum pernah menonton film ini pasti penasaran seperti apa alur ceritanya, bukan? THREE BILLBOARDS OUTSIDE EBBING, MISSOURI ini merupakan sebuah film bergenre drama kriminal yang diperankan oleh Frances McDormand (Mildred Hayes), Woody Harrelson (Bill Willoughby), dan Sam Rockwell (Jason Dixon).

Jalan ceritanya sendiri adalah tentang Mildred Hayes, seorang ibu tunggal yang menggugat tentang kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa anaknya, Angela. Merasa penyelidikan kasusnya jalan di tempat, Hayes mengungkapkan amarahnya dengan menyewa tiga papan reklame usang di dekat rumahnya untuk menuntut pihak yang berwenang.

Perjuangannya mencari keadilan harus menemui berbagai konflik, baik dengan warga sekitar maupun pihak yang berwenang. Film ini pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada 10 November 2017 dan mendapatkan berbagai review positif dari kritikus film. Nggak heran kalau film ini berhasil mengalahkan para pesaingnya dalam kategori yang sama.

LADY BIRD


©Instagram/ladybirdmovie

Bukan hal yang mengherankan jika LADY BIRD sukses diganjar penghargaan Best Motion Picture – Musical or Comedy dalam Golden Globes 2018. Sebelumnya, film yang disutradarai oleh Greta Gerwig ini juga mendapatkan rating sempurna di situs Rotten Tomatoes. Alurnya sendiri menceritakan tentang kehidupan Lady Bird McPherson (Saoirse Ronan), seorang gadis yang tengah menempuh tahun terakhir di bangku SMA.

Cerita yang mengusung unsur coming of age berhasil ditampilkan oleh Gerwig secara menarik dalam film ini. Berkolaborasi dengan akting Ronan yang nggak boleh disepelekan, karakter Lady Bird berhasil dihidupkan untuk mengembangkan cerita yang lucu, tajam, menyentuh, sekaligus realistis.

Film yang dirilis pada 3 November 2017 di Amerika Serikat ini sudah sukses meraup pendapatan sebesar USD 10 juta hanya dengan bermain di seluruh negeri. Meskipun pendapatannya masih kalah fantastis bila dibandingkan dengan film lainnya, tapi dari segi kualitas film ini layak masuk ke dalam daftar wishlist yang wajib ditonton.

DARKEST HOUR


©Instagram/darkesthour

Dalam kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture – Drama, Gary Oldman berjaya lewat perannya dalam film DARKEST HOUR. Menceritakan tentang masa tergelap yang pernah dialami Inggris, Oldman berperan sebagai Winston Churchill.

Berlatar belakang Perang Dunia II, Churcill yang baru saja diangkat sebagai Perdana Menteri Inggris menghadapi dilema pelik, antara menyetujui perjanjian damai dengan Nazi yang kian menunjukkan kekuatannya, atau berdiri teguh memperjuangkan cita-cita bangsanya.

Oldman sendiri sudah dikenal lewat kepiawaiannya berakting sejak lama. Sebelumnya, dia pernah terlibat sebagai Sirius Black dalam beberapa film HARRY POTTER juga sebagai James Gordon dalam trilogy Batman yang berada di bawah arahan Christopher Nolan.

THE SHAPE OF WATER


©Instagram/shapeofwatermovie

Karya sutradara Guillermo del Toro ini berhasil meraih piala Golden Globes 2018 dalam kategori Best Director – Motion Picture mengalahkan nominasi lainnya, seperti Christopher Nolan, Steven Spielberg, Martin McDonagh, dan Ridley Scott. Ceritanya sendiri berkisah tentang percintaan antara manusia dengan makhluk amfibi yang mengambil latar pada era Perang Dingin tahun 1960-an.

Elisa Esposito (Sally Hawkins) adalah seorang wanita bisu yang lebih banyak menghabiskan waktu bersama tetangganya, Giles. Elisa bekerja di Occam Aerospace Research Center sebagai petugas kebersihan bersama temannya, Zelda Fuller. Suatu hari, dia menemukan keberadaan monster mengerikan yang hidup dalam bejana yang ada di lokasi kerjanya.

Kehadiran makhluk amfibi ini ternyata nggak bikin Elisa takut, mereka bahkan berteman baik. Tapi, masalah muncul saat seorang agen federal menganggap monster tersebut jahat dan harus disingkirkan. Film ini rencananya juga akan diadaptasi ke dalam buku dengan judul yang sama dan akan dirilis pada Februari 2018 mendatang.

THE DISASTER ARTIST


©Instagram/disasterartistmovie

Usaha James Franco menjadi sutradara sekaligus membintangi THE DISASTER ARTIST ternyata membuahkan sebuah piala Golden Globes 2018 dalam kategori Best Performance by an Actor in a Motion Film – Musical or Comedy. Film ini sendiri berkisah tentang behind the scene THE ROOM, sebuah film yang dinobatkan sebagai film terjelek di Hollywood yang dibuat dan dibintangi Tommy Wiseau. Satu hal yang paling mencolok dalam THE DISASTER ARTIST, Franco mampu membawakan peran sebagai Wiseau dengan sangat apik.

Film ini memotret kehidupan Wiseau dan sahabatnya, Greg Sestero, yang memiliki impian yang sama untuk sukses di Hollywood. Kisah bromance yang begitu menghibur, gambaran karakter Wiseau yang ambisius sekaligus gila, dan seberapa buruknya THE ROOM saat itu mampu ditampilkan dengan runtut dan memainkan emosi para penontonnya.

COCO


©Youtube/Disney

Bagi yang sudah menonton COCO, pasti sudah jadi hal yang wajar jika film ini mampu memenangkan piala Golden Globes 2018 dalam kategori Best Motion Picture – Animated. Film yang dibintangi oleh Anthony Gonzalez, Benjamin Bratt dan Alana Ubach ini memang mendapatkan banyak review positif dari kritikus film dan penonton.

Alurnya sendiri bercerita tentang Miguel, seorang bocah lelaki yang tinggal di sebuah desa di Meksiko. Miguel memiliki passion dalam bidang musik, sayangnya keluarganya membenci musik karena dianggap sebagai kutukan. Apakah Miguel berhasil mewujudkan impiannya?

THE GREATEST SHOWMAN


©Instagram/greatestshowman

THE GREATEST SHOWMAN menceritakan tentang kehidupan PT Barnum (Hugh Jackman), seorang pengusaha sirkus di era 1800-an. Film ini mendapatkan banyak review positif karena dikemas menjadi tontonan yang bisa dinikmati bersama keluarga dengan cerita yang sangat menghibur. Kritik cukup tajam justru mengarah pada musik-musik pendukung film ini yang dinilai terlalu aneh untuk era yang menjadi latar belakang film tersebut.

Meskipun demikian, THE GREATEST SHOWMAN sukses mendapatkan piala Golden Globes 2018 dalam kategori Best Original Song – Motion Picture lewat anthem-nya This Is Me. Tertarik untuk menikmati film ini bersama keluarga?

Deretan film di atas bisa menjadi rekomendasi yang pas untuk para pecinta film agar bisa #BebasNonton menikmati hiburan favorit. Mana yang paling ingin kamu tonton duluan?