ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

THE SHAPE OF WATER


©theshapeofwater

Tanpa disangka, film yang mengisahkan kisah cinta dua insan beda dunia ini menyabet 13 nominasi. Makin luar biasa, karena film berdurasi 123 menit tersebut sukses menjadi yang terbaik dalam kategori Best Picture. Nggak hanya itu, sang sutradara, Guillermo del Toro pun dinobatkan sebagai Best Director. Keren, ya? 

THREE BILLBOARDS OUTSIDE EBBING, MISSOURI


©ThreeBillboardsOutsideEbbing

Selanjutnya ada THREE BILLBOARDS OUTSIDE EBBING, MISSOURI yang mengantongi total 9 nominasi di Oscars 2018. Garapan Martin McDonagh tersebut berhasil menjadi yang terbaik dalam beberapa kategori bergengsi, seperti Actress In A Leading Role dan Actor In A Supporting Role yang direbut oleh Frances McDormand. Ditengok dari plotnya, film ini berkisah tentang drama balas dendam.  

DUNKIRK



©Dunkirkmovie

Sulit untuk memisahkan garapan Christopher Nolan dari penghargaan bergengsi di Oscars. Garapannya yang terbaru, DUNKIRK, sukses mencatatkan diri dalam 7 kategori nominasi, termasuk Best Picture. Namun, film yang juga menampilkan penyanyi Harry Styles ini ternyata berjaya di kategori Film Editing dan Sound Mixing.  

DARKEST HOUR


©DarkestHourUK


Selanjutnya ada DARKEST HOUR yang tercatat dalam enam kategori bergengsi, yakni Best Picture, Actor In A Leading Role, Makeup And Hairstyling, Costume Design, Cinematography, dan Production Design. Dari beberapa kategori di atas, garapan Joe Wright ini terpilih jadi yang terbaik dalam Actor In A Leading Role, Makeup And Hairstyling, dan Production Design. Ceritanya sendiri, film ini menyoroti sosok kenamaan dunia yang eksentrik, Winston Churchill.

BLADE RUNNER 2049


©BladeRunner2049


Film yang dibintangi oleh Ryan Gosling ini dirilis pada 6 Oktober 2017 dan sukses mengantongi 5 kategori bergengsi. Namun, BLADE RUNNER 2049 hanya berjaya di dua kategori saja, yakni Best Cinematography dan Visual Effects. Film ini oke banget misalnya mau kamu jadikan tontonan di akhir pekan, pasalnya kamu bakal dimanjakan dengan plot tentang manusia dan dunia di tahun 2049 mendatang. Penasaran, kan?


Bikin malam minggu yang #BeraniBeda, maraton film-film di atas yuk akhir pekan nanti!