ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Film-film horor yang berasal dari negeri beruang merah ini terletak pada budaya setempat atau folklore unik yang disajikan. Lalu apa saja film horor Rusia yang mampu menantang adrenalin? Penasaran dengan film horor buatan Rusia? Coba yuk simak 5 rekomendasi berikut ini.

The Mermaid: Lake of The Dead


i.ytimg.com/

Sesuai namanya, film ini menceritakan tentang seorang mermaid yang bernama Rusalka. Dalam mitologi Slavia, Rusalka memiliki arti sebagai makhluk perempuan yang hidup di air atau juga disebut sebagai putri duyung. Namun, jika pada umumnya legenda putri duyung tinggal di laut, Rusalka dalam The Mermaid: Lake of the Dead hidup di danau dan sungai.

Rusalka dalam filmnya digambarkan sebagai makhluk yang gemar merayu pria lalu membuatnya ikut ke dalam air. Dalam film tersebut, terdapat sepasang kekasih bernama Roman dan Marina, yang dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan. Sebelum acara pernikahan, Roman diajak oleh teman-temannya untuk berpesta di sebuah rumah tua pemberian ayahnya. Kemudian tak disengaja Roman bertemu dengan Rusalka di danau dekat rumah tua tersebut. Pertemuan tersebut akhirnya membawa malapetaka untuk Roman.


The Bride


bloody-disgusting.com

Film horor Rusia yang mengerikan selanjutnya ialah The Bride. Menceritakan tentang seorang perempuan muda yang sedang pergi ke rumah tunangannya dalam rangka merayakan pernikahan mereka. Film yang mengangkat tema sejarah Rusia abad ke-19 ini bisa dibilang cukup menyeramkan karena harus mengambil gambar dari anggota keluarga yang sudah meninggal. Kedua pasangan tersebut malah menemukan sejarah mengerikan tentang leluhur mereka yang ada pada rumah tersebut.


Dead Daughters


slavorum.org

Film yang dirilis pada 1 Februari 2017 ini termasuk ke dalam film horor Rusia yang paling menakutkan juga. Mengisahkan tentang hantu tiga anak kecil yang dibunuh oleh ibunya. Ibu dari anak-anak tersebut mengalami gangguan jiwa. Kemudian hantu dari ketiga anak kecil perempuan tersebut menghantui beberapa orang, bahkan buruknya bisa membuat korban menjadi gila hingga meninggal.


Quiet Comes the Dawn


bifff.net

Dirilis pada 31 Januari 2019 lalu, film horor yang satu ini berkisah mengenai Svetlana, seorang anak yang mengalami mimpi buruk secara berkepanjangan setelah peristiwa kematian dari saudara laki-lakinya yang misterius. Akibatnya, ia dibawa ke sebuah tempat pengobatan untuk menangani mimpi tersebut. Namun yang didapati justru bukan sembh, namun malah banyak keanehan di sana. Pada suatu hari, Svetlana malah bangun di tempat yang tidak dikenal. Dibuat oleh sutradara Pavel Sidorov, Quite Comes the Dawn dibintangi oleh beberapa artis besar Rusia, antara lain Aleksandra Drozdova dan Oksana Akinshina.


Baba Yaga: Terror of the Dark Forest


nofspodcast.com

Baba Yaga: Terror of the Dark Forest bercerita mengenai legenda horor yang ada di Rusia yaitu Baba Yaga, sosok penunggu hutan dan kadang digambarkan sebagai penyihir jahat yang berasal dari cerita rakyat Slavik. Pada film ini, Baba Yaga digambarkan sebagai penunggu hutan jahat yang juga memakan bayi. Film ini patut dinantikan, karena baru akan dirilis pada 31 Oktober mendatang, sedang pengambilan gambarnya sudah dilakukan pada April-Juni 2018 lalu.

Beberapa film horor Rusia di atas patut menjadi pertimbangan untuk menantang adrenalin dan tentunya akan buat kamu merinding. Kira-kira mana yang menjadi list film horor yang akan kamu tonton?