ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

A WALK TO REMEMBER


©universnewsroom

Nama novel ini mungkin sudah nggak asing di telinga karena pernah diangkat ke layar lebar dengan bintang utama Mandy Moore. Ditulis oleh novelis kenamaan asal Amerika Serikat, Nicholas Sparks, ceritanya berpusat pada Landon Carter yang mengenang cinta masa mudanya pada Jamie Sullivan.

Awalnya, Landon nggak tertarik dengan Jamie yang selalu dianggap aneh oleh teman-temannya di sekolah. Tapi hatinya yang baik lama-lama membuat Landon jatuh cinta. Namun penyakit Leukimia yang diderita Jamie membuatnya semakin lemah. Sebelum ajal menjemputnya, Landon mewujudkan keinginan Jamie untuk menikah di hadapan ratusan orang.

THE FAULT IN OUR STARS



©impressionblend

Sama dengan A WALK TO REMEMBER, novel ini juga sudah diangkat ke layar lebar pada tahun 2014 silam. Karya John Green yang meraih predikat best seller ini menceritakan kisah cinta Hazel Grace dan Augustus Water yang sama-sama merupakan penderita kanker. Sempat mengalami keajaiban medis yang membuat tumornya menyusut, kondisi kesehatan Hazel kembali memburuk dan membuatnya terpuruk.

Tapi alur ceritanya berubah indah setelah kemunculan Augustus Waters yang menemaninya dalam mewujudkan keinginan perempuan belia itu. Selain kejutan yang mampu menguras air mata pembacanya, novel ini memperlihatkan pentingnya menikmati setiap detik yang berharga dalam hidup.

ME AND EARL AND THE DYING GIRL



©bookscomefirst

Ditulis oleh Jesse Andrews, novel ini bercerita tentang kehidupan Greg yang selalu merendahkan dirinya di sekolah menengah. Sebaliknya, temannya Earl justru dikenal sebagai biang masalah karena memiliki amarah yang sulit dikendalikan. Persamaan keduanya adalah kecintaannya pada film dan impian untuk membuatnya.

Saat Greg mengetahui kabar Rachel, teman masa kecilnya terkena leukimia, ia mulai mengunjungi perempuan itu dan menyadari bakat yang dimiliki untuk membuatnya tertawa. Berbeda dari novel sebelumnya yang membuat pembacanya larut dalam sentimentil, jalinan ceritanya lebih realistis dan tanpa sadar menghanyutkan siapa pun yang membacanya. Telah diadaptasi menjadi sebuah film yang mendapat pujian luar biasa, nggak ada salahnya untuk membaca novelnya terlebih dahulu, lho.

WAYS TO LIVE FOREVER



©soulomotivation

Membaca novel ini seakan tenggelam dalam buku harian Sam, bocah sebelas tahun yang menderita leukimia. Di dalamnya, ia menulis daftar, cerita, fakta, dan bahnyak pertanyaan. Novel yang ditulis oleh Sally Nicholls ini penuh dengan cerita kehidupan sehari-hari Sam, semua hal yang ia rencanakan dan ingin dilakukan sebelum kematiannya.

Gaya penulisan yang unik, membuatmu ingin terus melahap halaman demi halamannya. Tapi, sebaiknya siapkan beberapa lembar tisue terutama mendekati bab terakhirnya yang dijamin dapat menguras emosimu.

Membaca novel-novel yang mengulas soal kanker di dalamnya ini membuat siapa saja sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Selain memiliki pola hidup yang terjaga, nggak ada salahnya membekali diri dengan perlindungan kesehatan yang maksimal lewat asuransi.

Banyak yang bilang kalau sehat itu mahal, mengingat tingginya biaya berobat saat sedang sakit. Tapi, lewat Asuransi Bebas Handal dari FWD Life, sehat jadi lebih terjangkau kok! Cukup dengan membayar kontribusi mulai dari Rp 75 ribu, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat. Seperti proses masuk dan keluar rumah sakit rekanan yang nggak pake ribet, cukup gesek kartu aja sepanjang biaya kamar sesuai plan. Manfaat asuransi juga nggak sebatas biaya kamar, tapi ada juga biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap, dan biaya tindakan bedah serta cek lab dengan nilai hingga Rp 100 juta per tahunnya.

Segera miliki Asuransi Bebas Handal dari FWD Life, #MasaGakMau nikmati hidup sehat terjangkau tanpa risau? Klik di sini