ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.Mitos: Asuransi tidak dibutuhkan anak muda

Faktanya, kita tidak bisa memprediksi usia atau kesehatan kita. Proteksi diri dibutuhkan semua orang, baik tua maupun muda. Walaupun belum ada tanggungan pasangan maupun anak, asuransi dapat melindungimu dari risiko finansial, jika suatu saat kamu perlu dirawat di rumah sakit atau mengalami hal-hal tak terduga lainnya.

 

2.Mitos: Tunjangan asuransi kantor sudah cukup

Faktanya, kita tidak bisa memprediksi sampai kapan kita terus bekerja di suatu kantor dan dapat menikmati tunjangan asuransi. Selain itu, asuransi kantor belum tentu cukup untuk membiayai pengobatan dan perawatan di rumah sakit. Karena itu, penting untuk memiliki asuransi pribadi sebagai perlindungan utamamu.

 

3.Mitos: Pembelian asuransi rumit dan merepotkan

Faktanya, kamu perlu memahami asuransi apa yang sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, jangan khawatir, karena ada agen yang siap menolong kamu menemukan produk terbaik sesuai kebutuhan. Beberapa produk asuransi juga dapat dibeli secara online tanpa agen dengan proses yang praktis.

 

4.Mitos: Lebih baik menabung daripada membeli asuransi

Faktanya, memiliki tabungan memang penting. Akan tetapi, kita tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Tidak rela kan tabungan masa depanmu terkuras karena biaya pengobatan yang mahal? Dengan asuransi, kamu telah mengantisipasi risiko keuangan akibat kecelakaan atau kesehatan!

 

5.Mitos: Premi asuransi mahal

Faktanya, seiring bertambahnya usia, premi pun akan semakin mahal. Karena itu, semakin dini kamu memiliki asuransi, semakin murah premi yang akan didapatkan. Selain itu, kamu juga dapat memilih produk asuransi sesuai dengan budget dan kebutuhanmu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 



Sumber:

https://economictimes.indiatimes.com/10-health-insurance-myths-assumed-to-be-true/investarticleshow/46607541.cms

https://www.investopedia.com/articles/pf/08/life-insurance-myths.asp

https://www.investopedia.com/articles/pf/08/life-insurance-myths.asp

https://finance.zacks.com/insurance-vs-savings-plan-8069.html

https://tirto.id/asuransi-dan-fakta-mitos-yang-mengelilinginya-ehRh