ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Yousician

Telah dipercaya oleh 20 juta pengguna aktif di dunia, aplikasi ini menawarkan pembelajaran interaktif untuk gitar, bass, ukulele, piano hingga bernyanyi.

Dilengkapi dengan 9.000 materi dan 1.800 lebih lagu populer, kamu dijamin gak akan bosan untuk terus mengeksplor dunia musik.

Serunya lagi, aplikasi ini juga memiliki teknologi pengenalan audio yang akan memberikan feedback secara real time saat kamu bermain musik!

 

2. Simply Piano

Kalau gak punya basic sama sekali, apa bisa belajar online? Nah, aplikasi ini siap mengajarkan teknik bermain piano atau keyboard untuk pemula.

Dari latihan, pemanasan hingga lagu yang dipilih akan disesuaikan dengan kemampuanmu. Aplikasi ini juga menyediakan ratusan lagu seru dari berbagai genre musik loh!

 

3. Uberchord

Belajar main gitar sendiri? Kenapa enggak? Selain belajar chord dan ritme, kamu juga akan dituntun untuk memainkan lagu kesukaanmu dengan langkah-langkah yang sesuai kemampuanmu.

Katalog lagunya terdiri dari 100 lagu terkenal dari Ed Sheeran, Michael Jackson hingga Coldplay dan akan terus di-update setiap minggunya.

 

4. MyEarTraining

Ingin memperdalam kemampuan musikmu? Aplikasi yang ini cocok untuk melatih pendengaranmu lewat latihan ritme, interval, chords hingga bernyanyi.

Kamu juga bisa track kemampuanmu setiap minggu atau bulan dengan fitur laporan. Di aplikasi ini, ada teori musik mendasar juga loh!

 

5. SingTrue

Gak ada lagi kata-kata buta nada, kalau sudah kenalan dengan app ini! Melalui 30 latihan interaktifnya, kamu bisa belajar bernyanyi dengan mudah di rumah.

Selain melatih suara, aplikasi ini juga melatih telinga untuk meningkatkan musikalitasmu.

Kamu juga akan mendapatkan feedback untuk nyanyianmu juga loh! Aplikasi ini juga akan mencatat sejauh mana kemajuan skill-mu. Seru kan?

 

Masa pandemi ini bisa jadi waktu yang tepat untuk kamu mengeksplor passion di bidang musik. Tanpa harus bertatap muka, kamu bisa mempelajari alat musik atau melatih vokal secara online.

Kemudahan di era digital ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah, lengkap, dan bisa diakses secara online.

 

Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal.



Sumber:

https://yousician.com/company

https://www.joytunes.com/simply-piano

https://www.uberchord.com/

https://www.myeartraining.net/

https://www.musical-u.com/apps/singtrue/