ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Nonton Film di Bioskop 2 Minggu Sekali


©pexels

Biasanya dalam sebulan, berapa kali sih kamu bisa nonton ke bioskop? Jika hanya sebulan atau dua bulan sekali, kini kamu bisa nonton 2 minggu sekali. Biaya yang dibutuhkan dalam satu kali nonton paling tidak adalah Tiket nonton Rp. 40.000 + Snack Rp. 20.000 = Rp. 60.000. Dibagi saja dengan Rp. 5000, yang menghasilkan 12 hari atau bisa dibulatkan menjadi 2 minggu. Nah, kini kamu bisa nonton dua minggu sekali dengan nabung Rp. 5000 setiap harinya. Menyenangkan, bukan?

 

Cobain Kuliner Legendaris ke Luar Kota 4 bulan Sekali


©shutterstock

Ingin melakukan solo traveling tapi tidak kunjung terwujud? Tanpa kamu sadari, menabung Rp. 5000 per hari bisa membawamu kulineran ke luar kota 4 bulan sekali, lho. Rp. 5000 x 120 hari =  Rp. 600.000 yang bisa kamu gunakan untuk biaya kereta, baik bus, dan kulineran sendiri di luar kota. Ini biaya tanpa nginep ya, cuma jalan-jalan aja!

 

Ganti Acara Hangout dengan Piknik ke Taman Kota


©pexels

Teman-teman sering kali ingin ngajakin kumpul, tapi hal ini bikin pengeluaran makin membengkak? Beralih aja dari kafe mahal ke taman kota saat weekend, kalian bisa coba untuk piknik sambil olahraga. Biar acara kumpul-kumpul makin berfaedah. Minta saja untuk patungan dengan teman-teman yang lainnya.

Untuk kumpul bareng 5-6 orang, patok satu orang dengan biaya Rp. 100.000 x 6 orang = Rp. 600.000. Biasa ini sudah termasuk makan, minum serta sewa sepeda untuk olahraga. Kamu sendiri hanya butuh 20 hari untuk mendapatkan uang Rp. 100.000 untuk kumpul-kumpul.

 

Beli Keperluan Hobi 1 Bulan Sekali


©pexels

Setiap orang pastinya memiliki hobi yang ditekuni, yang tentunya membutuhkan biaya. Misalnya, hobi membaca yang butuh update buku, hobi koleksi, hobi berenang dan masih banyak yang lainnya. Nah, dengan mengumpulkan uang Rp. 5000 x 30 hari, kamu bisa mengumpulkan uang Rp. 150.000 untuk hobimu. Jika kamu membutuhkan uang yang lebih banyak, bisa diundur ke bulan depan ya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan.

“Work hard, play hard”, kutipan inilah yang harus menginspirasi kamu buat lebih rajin menabung agar lebih banyak bersenang-senang. Semoga berhasil!