ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Selain beberapa kuliner di atas, masih ada satu lagi makanan khas Surabaya yang wajib dicoba, yaitu Nasi Babat. Sudah bukan rahasia lagi kalau babat bisa disulap menjadi kuliner lezat nan gurih yang bikin nagih, #MasaGakMau coba sih? Intip beberapa rekomendasi nasi babat terbaik yang ada di Kota Pahlawan tersebut. 

Nasi Babat Pegirian


 

© instagram.com/duniakulinersurabaya


Nasi Babat Mbok Lemu


 

© instagram.com/surabayafoodies


Namanya memang lucu, tapi soal rasa, nasi babat ini bisa membuatmu tambah seporsi lagi. Selain babat yang empuk dan gurih, ditaburi serundeng memperkuat citarasa Madura-nya. Nasi Babat Mbok Lemu ini cocok banget buat kamu yang gemar makanan pedas, sebab sambal ekstra pedas banget. Kamu dapat menemukannya di Jalan Darmo Permai I no 33, Surabaya. Selain kondisi warung yang bersih, seporsinya hanya perlu merogoh kantong mulai Rp 18 ribu, dengan jam buka mulai 7.30 malam.


Nasi Babat Cak Yasin



 

© instagram.com/amazingindonesiafood

Dari namanya sekilas memang kayak tak ada yang istimewa, tapi jangan salah, saat kamu datang ke sana antrean panjang bakal mengejutkanmu di awal. Di Surabaya, Nasi Babat Cat Yasin cukup terkenal, lantaran ramuan bumbunya yang gurih hingga mampu menggoyang lidah. Jangan heran jika usai ke sana kamu bakal ketagihan. Jam bukanya mulai pukul 7 malam. Nah, Nasi Babat Cak Yasin ini bisa kamu kunjungi di Jalan Raya Dukuh Kupang no 30, Surabaya. Harga seporsinya sekitar Rp 15 saja.

Nasi Babat Halaman Sekolah Gosyen

 

© instagram.com/segojahanam


Warung nasi babat ini bukan dari jam 6 pagi sampai siang. Cuma kadang jam 10 pagi sudah habis. Yang istimewa, potongan babat goreng di warung ini cukup besar, dan pastinya menggoyang lidah. Apalagi babatnya sangat gurih dengan tambahan serundeng. Seporsi nasi panas pun rasanya mampu menjadi hidangan sarapan super istimewa. Seporsi nasi babat di halaman sekolah Gosyen, Jalan Dukuh Kupang Barat Surabaya ini dibanderol seharga Rp15 ribu saja.


Dari keempat destinasi kuliner nasi babat tersebut, mana yang ingin kamu kunjungi lebih dulu? Apapun pilihanmu, cobalah untuk mencoba langsung nikmatnya nasi babat ala Surabaya. Setidaknya sekali seumur hidup, biar makin banyak pengalaman kuliner Indonesia yang kamu coba.