ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Ternyata, memilih baju bridesmaid tidak lebih mudah daripada mengurus venue hingga undangan, lho! Bridesmaid harus tampil cantik dan tematik. Agar pesta pernikahanmu semakin meriah, kamu wajib pertimbangkan baju bridesmaid yang akan dipilih. Berikut inspirasi baju bridesmaid yang bisa kamu tiru, nih!

Vintage dress


static.boredpanda.com

Vintage selalu menjadi salah satu trend fashion yang tidak pernah mati. Terkenal pada tahun 70-80an, hampir semua remaja di era tersebut mengandalkan vintage untuk menjadi gaya fashion sehari-hari. Beberapa pattern vintage yang populer adalah polkadot dan floral. Kamu pasti bisa menemukan pattern tersebut pada koleksi lama milik mama yang berada di lemari.

Tidak banyak yang menggunakan vintage sebagai ide untuk membuat gaun bagi bridesmaid di Indonesia. Namun, kamu bisa mencobanya sebagai inovasi dan gaya baru. Jika pernikahanmu akan diselenggarakan di luar ruangan, apalagi dengan tema “garden party”, tentunya kamu wajib membuat dress vintage untuk para bridesmaid.

Kamu bisa memilih pattern floral yang penuh warna dengan desain senada. Kamu juga dapat membuat gaun bridesmaid dari pattern polkadot. Agar lebih spesial dan unik, pilihlah polkadot merah dan putih yang dijahit dengan bentuk halter dress. Halter dress tidak memiliki lengan dan hanya memiliki kerah di bagian leher. Halter dress membuat penampilan bridesmaid terlihat anggun meskipun dengan gaya vintage.

Dress vintage yang mengundang perhatian tentu tidak membutuhkan aksesoris berlebihan. Bridesmaid tidak perlu bingung dan ribet menyiapkannya. Para bridesmaid hanya perlu menyiapkan sepatu hitam dengan model favoritnya untuk dikenakan.

Dengan memilih gaun bernuansa vintage, pasangan pengantin dan bridesmaid dapat bernostalgia ke masa lalu. Foto-foto yang dihasilkan pun akan unik dan Instagramable. Pasti lucu kan, jika bridesmaid mengenakan dress gaya vintage ini?


Pink dress


i.pinimg.com

Ingin bridesmaid tampil sweet dan cute? Kamu bisa memilih dress berwarna pink untuk digunakan oleh para bridesmaid. Bridesmaid yang terdiri dari teman dan keluarga akan kelihatan kompak dalam balutan dress berwarna pink dengan detail brokat yang membuat gaun terlihat lebih elegan.

Jika pernikahanmu dirancang elegan dan dilaksanakan di dalam ruangan, kamu bisa memberikan pilihan gaun panjang bagi para bridesmaid. Gaun panjang menampilkan kesan classy yang terlihat lebih bagus di dalam ruangan. Kamu bisa memberikan mereka beberapa pilihan untuk merancang model gaun yang mereka inginkan.

Bila pernikaahanmu akan diadakan di luar ruangan, kamu masih dapat mengunakan konsep pink dress, namun dengan pilihan lebih banyak. Misalnya, kamu bisa membuat alternatif mini dress yang membuat bridesmaid lebih nyaman untuk bergerak. Menjadi bridesmaid membutuhkan perjuangan lebih untuk melakukan banyak aktivitas saat pernikahanmu, lho!

Long truffle dress


i.pinimg.com

Tantang para bridesmaid untuk menyaingi penampilanmu dalam truffle long dress! Long dress bisa menjadi pilihan yang harus kamu pertimbangkan karena kebanyakan orang Indonesia lebih nyaman menggunakan gaun panjang. Dengan memilih long dress, kamu juga dapat memudahkan bridesmaid yang berhijab untuk tetap tampil gaya tanpa takut terlihat berbeda. Detail truffle pada long dress akan menampilkan kesan unik dan menarik perhatian. Sisanya, bisa dibuat simple saja dengan menambahkan sedikit hiasan brokat.


Kebaya modern



lelogama.go-jek.com

Sebagai orang Indonesia, tentunya mengenakan kebaya di hari pernikahan adalah trend yang masih sering ditemui. Bila kamu ingin para bridesmaid mengenakan pakaian tradisional, kamu bisa memilih kebaya modern. Kebaya modern menggunakan bahan kebaya yang sama. Namun, para bridesmaid bebas memodifikasinya sesuka hati.

Untuk membuat penampilan tetap senada, kamu wajib memilih kebaya dengan motif dan warna yang sama. Kamu juga harus hunting jarik yang akan dikenakan oleh para bridesmaid. Kamu cukup memberikan para bridesmaid kain kebaya dan kain jarik untuk dijahit sesuka hati mereka. Pekerjaanmu lebih ringan, para bridesmaid juga dapat menyalurkan keinginannya.


Kebaya kutubaru


modelkebaya.net

Lagi-lagi, trend kebaya memang tidak ada habisnya di Indonesia. Selain bisa mencoba kebaya modern, model kebaya kutubaru juga populer, lho! Kutubaru adalah secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya di bagian dada. Ibu Negara seringkali mengenakan kebaya model kutubaru dalam berbagai kesempatan. Mulai dari Bu Tien Suharto hingga Bu Ani Yudhoyono.

Penampilan para bridesmaid akan terlihat senada dengan kebaya kutubaru yang dipilih dengan warna yang sama. Kamu juga tetap harus memilih kain jarik dengan motif yang senada. Bridesmaid dapat mencoba menyanggul rambut sehingga penampilannya semakin terlihat elegan.

Bagaimana? Model gaun mana yang akan kamu rancang bagi para bridesmaid di hari pernikahanmu? Apapun pilihanmu, jangan lupa untuk memilih rancangan gaun sesuai dengan adat, tema pernikahan, dan budget yang kamu miliki. Kamu juga bisa memodifikasi beberapa hal dan tidak harus mengikuti persis ide di atas, ya!