ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Kamu pernah nggak sih memperhatikan hidangan apa saja yang selalu disajikan saat perayaan tahun baru? Ternyata, hidangan ini nggak jauh beda lho di berbagai daerah. Berikut kumpulan hidangan yang selalu ada saat perayaan tahun baru!


1.      Jagung bakar


youtube.com


Tahun baru, nggak hanya kembang api saja nih yang dibakar. Momen bakar-bakar makanan juga selalu hadir dan nggak boleh dilewatkan pada akhir tahun. Itu sebabnya, jagung bakar menjadi salah satu hidangan yang selalu hadir saat perayaan tahun baru. Kamu bisa menikmatinya dengan dioleskan bumbu kesukaan. Berbagai pilihan mulai dari jagung bakar manis hingga pedas pun boleh dicoba.


2.      Sate


unileverfoodsolutions.co.id


Momen bakar-bakar di tahun baru memang nggak lengkap bila nggak ditemani oleh sate. Nggak hanya proses membakarnya saja yang seru. Menusuki sate juga menjadi momen yang hanya dilakukan saat tahun baru saja, lho! Momen ini bisa mendekatkan kamu dengan anggota keluarga lainnya karena kalian harus saling membantu. Pasalnya, sate harus dikipasi terus-terusan agar matang sempurna. Kamu juga nggak boleh melupakan saus kacang yang merupakan pelengkap wajib hidangan satu ini. Sate tanpa saus kacang nggak akan membuat momen tahun barumu terasa lengkap.


3.      Steak dan sosis


bataviastore.com

Daging dan sosis beku yang ada di kulkas selalu laris manis saat tahun baru. Biasanya, perayaan akhir tahun memang selalu diiringi dengan pesta barbeque. Nggak hanya steak dan sosis, sayur-sayuran juga penting lho untuk dibakar bersama dua jenis olahan daging ini. Wah, udah nggak sabar menikmatinya akhir tahun nanti, bukan?


4.      Marshmallow


delish.com

Nggak hanya didominasi makanan manis, marshmallow juga menjadi hidangan yang selalu ada pada perayaan tahun baru. Biasanya, marshmallow dapat dinikmati langsung atau dibakar terlebih dahulu. Rasa manis dan kenyal dari marshmallow selalu menemani pergantian tahun dengan menyenangkan, bukan? Nggak heran, marshmallow menjadi hidangan yang diperebutkan dan selalu habis duluan.


5.      Kacang rebus


youtube.com

Selain hidangan yang perlu dibakar, kacang rebus juga selalu ditemukan saat pesta perayaan tahun baru, lho! Kamu dapat membelinya dengan harga murah. Bahkan, ada beberapa orang yang memilih untuk mengolahnya sendiri. Apa pun pilihanmu, menikmati kacang rebus sambil menonton kembang api memang pilihan yang tepat untuk menunggu pergantian tahun. Saking nggak kerasanya menunggu saat menikmati kacang rebus, hidangan satu ini sering habis duluan tanpa disadari.


6.      Mie rebus


faktualnews.co

Perayaan tahun baru yang dirayakan di luar rumah akan membuatmu menginginkan makanan berkuah. Mie rebus adalah hidangan yang nggak mungkin absen dari perayaan tahun baru. Proses pembuatannya yang mudah dan kehangatannya yang dapat meredakan dingin merupakan alasan hidangan ini selalu ditemukan. Kamu bisa menikmatinya sesuai selera dan membuatnya dalam porsi besar untuk dibagikan kepada anggota keluarga lainnya.

 

Itu tadi kumpulan hidangan yang selalu ada saat perayaan tahun baru. Apakah menu favoritmu ada di dalam daftar?