ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Film yang mengangkat tema musik itu tidak hanya tentang film musikal loh. Bisa jadi film tersebut juga menceritakan biografi tentang band tertentu yang dianggap bersejarah dan musiknya everlasting dan masih memiliki penggemar tersendiri sampai saat ini. Meskipun bertema musik, alur cerita film-film ini juga tidak lempeng-lempeng saja. Kalau kamu butuh hiburan terkait film yang mengangkat tema musik, kamu bisa tonton beberapa film tentang musik berikut ini yang kami rekomendasikan.

 

 

i.ytimg.com

 

Bohemian Rhapsody (2018)

Film yang menggunakan judul lagu dari band legendaris Queen ini memang dibuat untuk menceritakan biografi grup musik Queen dengan fokus pertama pada kehidupan sang vokalis, Freddie Mercury. Freddie, yang awalnya dikenalkan dengan nama asli Farrokh Bulsara, adalah seorang mahasiswa asal India yang juga berprofesi sebagai penangan bagasi di Bandara Heathrow. Hidupnya berubah setelah ditawari untuk menggantikan posisi vokalis Tim Staffell dalam grup band Smile -- yang berubah nama menjadi Queen. Bersama Freddie, Queen memiliki gaya musik unik yang akhirnya mendatangkan mereka pada rejeki untuk manggung di berbagai tempat. Konflik dalam film ini dapet banget dan menggambarkan tentang relasi dalam sebuah kelompok sosial yang sebenarnya relevan dengan kehidupan sehari-hari. Meskipun kamu bukan penggemar musik Queen, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba menikmati film penuh makna ini.


 

cf-images.us-east-1.prod.boltdns.net

Begin Again (2013)

Suka film komedi? Mungkin kamu akan suka dengan Begin Again yang rilis di tahun 2013 silam ini. Film yang dibintangi Mark Ruffalo dan Keira Knightley ini menceritakan tentang penyatuan musik dan romansa manis yang cocok disaksikan untuk penonton yang gemar dengan drama ringan tetapi menghibur. Gretta (Keira Knigthley) adalah seorang mahasiswi yang punya bakat seni untuk menulis lagu. Bersama kekasihnya, Dave (Adam Levine), mereka membuat karya bersama namun berujung pengkhianatan Dave yang meninggalkan Gretta setelah kesuksesan menjemputnya. Gretta berpisah dengan Dave lalu bertemu dengan Dan (Mark Ruffalo) yang diketahui sebagai seorang produser musik. Dan punya masalah tersendiri dengan pekerjaannya. Namun pertemuannya dengan Gretta menjadi titik awal untuk memulai kembali karirnya sembari membantu Gretta menjadi seniman guna mengoptimalkan bakatnya.

 

 

d13ezvd6yrslxm.cloudfront.net

 

Pitch Perfect

Hampir semua orang tahu ya kalau Pitch Perfect memang salah satu rekomendasi film dengan basis musik yang wajib ditonton dan relatif cocok bagi semua kalangan. Pitch Perfect sejatinya merupakan sekuel bukan film tunggal seperti rekomendasi film sebelumnya. Hampir setiap momen dalam film hampir pasti diisi dengan nyanyian yang ear-catching dan pasti booming. Makna dari setiap lagunya juga tidak dangkal. Beberapa lagu yang sukses masuk dalam chart dari seluruh sekuel Pitch Perfect ini antara lain Flashlight (Jessie J), Cake by The Ocean (The Bellas, dipopulerkan juga oleh DNCE), dan Party in the USA (The Barden Bellas, dipopulerkan juga oleh Miley Cyrus).

 

 

goombastomp.com

 

The Greatest Showman

Kurang lebih sama dengan film sebelumnya, The Greatest Showman juga merupakan film musikal yang sangat direkomendasikan untuk kamu pecinta drama musikal. Semua lagu dalam film ini epic banget dan liriknya juga nggak ecek-ecek. Beberapa lagu yang terkenal dari film ini adalah This Is Me, From Now On, The Greatest Show, Never Enough, dan pastinya Rewrite the Stars yang sudah banyak di-cover ulang oleh seniman lainnya. Film satu ini menceritakan tentang Barnum yang dikenal sebagai pelopor pertunjukkan sirkus. Awalnya ia bekerja sebagai seorang akuntan namun mendapat PHK karena perusahaan tempatnya bekerja mengalami kerugian besar. Barnum yang sudah berkeluarga mencoba mencari peruntungan dengan membuka berbagai bisnis. Tapi bisnis memang bukan jalan mudah dan ia mengalami beberapa kali kegagalan. Smpai akhirnya sang putri menginspirasinya untuk membuka bisnis yang fantastis namun juga tidak monoton. Barnum akhirnya membuka bisnis pertunjukan sirkus yang menampilkan orang-orang aneh dengan karakter dan kemampuan uniknya.

 

 

i.ytimg.com/

 

A Star is Born

Bisa dikatakan kalau film bertemakan musik satu ini adalah karya film yang paling mampu membuat penontonnya terbawa perasaan dalam alur cerita di dalamnya. A Star is Born merupakan film perdana dari penyanyi Lady Gaga yang beradu akting dengan aktor ternama Bradley Cooper. Film ini menceritakan Jack (diperankan Bradley Cooper) adalah seorang musisi handal yang sayangnya memiliki masalah kecanduan alkohol dan depresi - dua masalah umum yang dihadapi para musisi. Ia bertemu dengan Ally (diperankan Lady Gaga), seorang pegawai bar yang dipandangnya sebagai seorang perempuan berbakat dalam hal bernyanyi namun belum bisa memfasilitasi kemampuan emasnya.

Pertemuan keduanya melahirkan cerita tentang cinta dan perjalanan keduanya, tentang bagaimana hidup adalah nada-nada, tentang saling tergantungnya dua insan yang saling memengaruhi bahkan akhirnya sanggup menjadi pendorong utama seseorang untuk berubah, bergerak dari titik statisnya. Kalau kamu sangat deep into a romantic movie, maka film ini adalah sebuah obyek yang wajib kamu tonton!

 

Sebuah film adalah produk seni yang nggak cuma menghibur tetapi juga ada unsur pembelajaran. Nah dari rekomendasi film di atas, kamu pernah nonton yang mana dan pelajaran apa yang kamu ambil? Share dong supaya teman-teman lain juga tertarik untuk menontonnya. Kalau kamu ada rekomendasi film tentang musik yang kamu nilai menginspirasi, kamu sangat diperbolehkan untuk meninggalkan komentar di bawah dan saling tukar informasi, loh.