ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Weightlifting Fairy Kim Bok-joo


dramabeans.com

Drama dengan durasi 16 episode ini terinspirasi dari kisah nyata. Jang Mi-ran adalah seorang atlet angkat besi wanita yang pernah mendapatkan medali emas pada Olimpiade Beijing 2008. Drama komedi romantis ini dibintangi oleh Lee Sung-kyung yang berperan sebagai Kim Bok-joo. Bok-joo memiliki prestasi yang gemilang dalam olahraga angkat besi. Namun, sebagai manusia biasa, ia juga menghadapi masalah keluarga, pertemanan, hingga percintaan.

 

Kim Bok-joo bukan seseorang yang nggak percaya diri. Namun, standar kecantikan membuatnya nggak percaya diri dalam hal percintaan. Untungnya, ia memiliki keluarga dan teman-teman yang menyayanginya. Setelah patah hati karena menganggap cintanya bertepuk sebelah tangan, Bok-joo dihibur oleh atlet renang yang merupakan teman masa kecilnya, Jung Joon-hyung. Dari sini, timbul perasaan cinta di antara mereka. Drama ini membuat penontonnya memahami kehidupan atlet lebih dalam lagi.


2.      Oh My Venus


kjtamusings.wordpress.com

Dalam drama Oh My Venus, penonton akan menyaksikan artis cantik Shin Min-ah yang beradu akting dengan aktor kawakan, So Ji-sub. Keduanya diceritakan nggak akur saat pertemuan pertamanya. So Ji-sub memerankan Kim Young-ho, personal trainer bintang Hollywood yang terkenal. Sementara Shin Min-ah memainkan peran sebagai Kang Joo-eun, seorang pengacara.

 

Keduanya terus dipertemukan dalam berbagai kesempatan yang nggak terduga. Kang Joo-eun yang dulunya dipuja karena wajah cantiknya, malah kehilangan kekasihnya ketika sudah menjadi pengacara sukses. Pasalnya, Joo-eun nggak lagi memiliki badan yang ideal. Ternyata, ia memiliki penyakit yang membuatnya susah untuk menurunkan berat badan. Dengan bantuan Young-ho, ia bertransformasi untuk kembali menjadi Joo-eun yang cantik.

 

3.      Fight For My Way


heart-n-seoul.com

Go Dong-man adalah seorang mantan atlet bela diri. Ia nggak lagi berkarir di bidang tersebut karena trauma pada pertandingan sebelumnya. Padahal, ia terkenal dengan tendangannya yang mematikan dan merupakan lawan yang tangguh bagi atlet lainnya. Karakter yang lain, yaitu Choi Ae-ra adalah wanita yang memiliki bakat sebagai penyiar. Namun Ae-ra selalu gagal untuk mewujudkan impiannya. Keduanya bersahabat sejak di bangku SMA.

 

Drama ini mengajarkan bahwa mimpi yang terlihat indah sewaktu muda, nyatanya nggak selalu sejalan dengan realita. Mereka harus menyerah pada nasib dan melepaskan mimpinya karena keadaan. Dalam drama ini, keduanya berjuang kembali untuk mendapatkan impiannya. Karena hidup sebagai orang lain nggak membuat keduanya mendapatkan kebahagiaan.


4.      To The Beautiful You


jaybirdreviews.blogspot.com

Diadaptasi dari manga Jepang, To The Beautiful You dibintangi oleh Gu Jae-hee yang diperankan Choi Sulli dan Kang Tae Joon yang diperankan Minho SHINee. Tae-joon adalah atlet lompat tinggi yang sudah mendunia. Jae-hee yang lama tinggal di Amerika terbang ke Korea begitu mendengar bahwa idolanya ingin berhenti lompat tinggi.

 

Jae-hee menyamar sebagai laki-laki dan masuk ke sekolah atlet tempat Tae-joon bersekolah. Ia menjadi teman sekamar Tae-joon. Jae-hee pun melakukan segala cara untuk membuat idolanya ini mau kembali ikut perlombaan lompat tinggi. Ia juga harus merahasiakan identitas aslinya.

 

5.      Reply 1994


dramaphilic.wordpress.com

Reply 1994 adalah drama Korea dengan konsep membalikkan waktu. Penonton akan dibuat penasaran dengan alurnya yang maju mundur. Penonton harus menebak siapa yang dinikahi oleh Na-jung sebagai pemeran utama dalam drama ini melalui kehidupannya di masa lalu. Dalam drama ini, ada enam mahasiswa laki-laki dari berbagai provinsi yang ngekos di rumah Na-jung. Penonton pun dibuat gregetan untuk menebak siapa jodoh Na-jung di masa depan.

 

Salah satu karakter dalam drama ini adalah Chillbongi yang merupakan atlet baseball populer. Ayah Na-jung merupakan seorang pelatih baseball, sementara anaknya lebih senang nonton klub basket Korea.

 

 

Itu tadi kumpulan drama korea dengan tema olahraga yang bisa kamu tonton. Setelah membaca ulasan di atas, drama mana sih yang mau kamu tonton duluan?