ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

You Need a Budget

 

i.ytimg.com

 

Aplikasi You Need a Budget atau YNAB  mungkin akan berbeda dengan beberapa aplikasi sejenisnya yang pernah kamu gunakan. Aplikasi ini membantu kamu untuk menghindari hutang dan selalu bersiap dengan segala kebutuhan mendadak. Slogan aplikasi ini adalah bahwa setiap uang memiliki tugasnya masing-masing. Entah itu untuk membayar hutang, investasi, atau untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Aplikasi kembangan YouNeedABudget.com ini memilili beberapa fitur kunci seperti sinkronisasi bank, goal tracking, input transaksi harian. YNAB bisa diunduh oleh pengguna Android dan iOS dengan masa free trial selama 34 hari.


Monefy

 

2.bp.blogspot.com

 

 

Aplikasi kembangan developer Aimbity AS ini adalah salah satu aplikasi budgeting yang bisa dibilang sangat simpel. Monefy ingin dikenal tentang seberapa cepat ia dapat digunakan pada saat proses input data. Aplikasi yang berukuran mini ini bisa dibilang sukses membuktikan klaim sebelumnya dengan hasil pekerjaan mereka yang cukup baik. Selain itu, Monefy juga menawarkan berbagai dukungan mata uang, kalkulator bawaan, perlindungan kode sandi, integrasi Dropbox, widget, dan masih banyak lagi. Aplikasi dengan interface warna warni nan sederhana ini bisa dinikmati oleh baik pengguna Android maupun iOS.

 

Goodbudget

 

 

launchberg.com

 

Cukup dikenal dan populer, Goodbudget bisa digunakan oleh lintas platform yakni Android, iOS, dan juga website. Hal ini tentu akan menjadi nilai plus karena sinkronisasi di ketiga platform tersebut kian mudah bagi seseorang yang terbiasa menggunakan ketiga platform tersebut. Ikon logo yang cukup imut seakan mewakili fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini. Goodbudget menggunakan metode terkenal yakni envelope budgeting.  Sesuai namanya, teknik ini menggunakan amplop-amplop untuk memisahkan uang berdasarkan kategori. Bedanya, aplikasi ini menawarkan amplop virtual yang tentunya lebih mudah digunakan dan dibawa kemanapun.

 

Money Lover

 

steemitimages.com

 

Aplikasi sempurna untuk mencatat pengeluaran dan manajerial keuangan hasil kembangan developer Finsify. Bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS, aplikasi ini sangat berguna untuk membantu kamu tetap stay in track dengan pengeluaran, pemasukan, piutang, dan sejenisnya. Untuk kamu yang pelupa, kamu bisa gunakan sebagai pengingat saat perlu membayar sesuatu di kemudian hari. Fitur ciamik lainnya adalah manajerial uang dimana kamu tetap bisa tahu berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk kategori tertentu. Nggak ada lagi deh yang namanya pengeluaran berlebih, karena semua bisa dicatat di sini.

 

Spendee

 

miro.medium.com

 

Ini dia aplikasi pencatat  keuangan untuk pengguna Android dan iOS yang bisa berguna untuk mengelola keuangan pribadi kamu.  Spendee adalah aplikasi manajemen uang yang sempurna karya SPENDEE s.r.o. , yang memungkinkan kamu menyimpan semua uang di satu tempat. Aplikasi satu ini sangat aman dimana kamu bisa dengan mudah mensinkronkan rekening bank milikmu dan dengan mudah melacak semua pendapatan dan pengeluaran yang kamu lakukan. Salah satu yang terbaik dari aplikasi ini yakni sebuah fitur yang memungkinkan kamu menambahkan biaya tunai secara manual hanya dalam waktu 7 detik saja. Wow.

 

Siapa sih yang tidak senang jika gaji bisa awet sampai akhir bulan? Ya walaupun terkesan nggak mungkin, paling tidak kamu akan senang jika tahu kemana uangmu pergi. Apakah kamu sudah bijak atau belum dalam menggunakan uangmu, atau masih sering kelabakan di pertengahan hingga akhir b