ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
Pandemi COVID-19 telah mendorong kita untuk keluar dari kebiasaan lama. Dari bekerja di kantor menjadi bekerja di rumah. Tentu saja, keseimbangan antara hidup dan pekerjaan bisa jadi ikut terganggu dengan adaptasi pola keseharian yang terus berganti. Kalau kamu mulai merasakan stres dan Pandemi COVID-19 telah mendorong kita untuk keluar dari kebiasaan lama. Dari bekerja di kantor menjadi bekerja di rumah. Tentu saja, keseimbangan antara dan pekerjaan bisa jadi ikut campur dengan adaptasi pola keseharian yang terus berganti. Kalau kamu mulai merasakan stres dan burnout akibat pandemi COVID-19, simak tips-tips untuk mengatasinya berikut ini!

1. Ciptakan lokasi kerja yang ideal
Bagi kamu yang harus bekerja dari rumah selama pandemi ini, mencari tempat yang nyaman untuk bekerja di rumah menjadi suatu tantangan tersendiri. 

2. Tetapkan waktu istirahat
Saat bekerja di kantor, waktu istirahat biasa dimanfaatkan untuk makan siang, mengobrol dengan teman, atau berkeliling sejenak.

3. Buat transisi antara awal dan akhir jam kerja
Rutinitas saat bekerja di kantor seringkali dimulai dengan sarapan dan berangkat kerja, kemudian diakhiri dengan Rutinitas Saat BEKERJA di kantor seringkali dimulai DENGAN sarapan Dan berangkat kerja, kemudian diakhiri DENGAN tap out absensi dan bersiap-siap pulang. 
Dengan work-life balance, kamu dapat menjalani hari-hari yang produktif dan bebas burnout di tengah pandemi. 

*Syarat & ketentuan berlaku